Sekda: Kebersihan Lingkungan Milik Bersama







Berbagai elemen masyarakat ikut dalam kegiatan bersih-bersih sampah.
Berbagai elemen masyarakat ikut dalam kegiatan bersih-bersih sampah.

Lahat, SN

Berpusat di pelataran komplek ruko Citra Niaga, kawasan Pasar Lematang, Jumat (4/12), sekitar pukul 08.00 WIB, ratusan orang gabungan dari anggota TNI Kodim 0405, Polres, Dinas, Badan dan Kantor di lingkungan Pemkab Lahat serta warga melakukan aksi bersih-bersih sampah, mulai dari tepian jalan, pasar, taman-taman kota, hingga selokan yang ada disepanjang kawasan Jalan Mayor Ruslan.

Aksi bersih-bersih ini dimulai dari arah Pasar Lama, hingga ke simpang empat Pasar Lematang.

Sekretaris Daerah (sekda) Lahat, Nasrun Aswari SE MM yang secara resmi mengawali kegiatan ini mengatakan, upaya peduli terhadap kebersihan lingkungan memang sebenarnya adalah milik bersama, alias siapapun itu, tak mengenal strata sosial, pekerjaan atau profesi, hingga jabatan.

“Jika bersih dan rapi sudah ditanamkan dibenak masing-masing warga itu adalah tanggung jawabnya, tentu saja takkan susah untuk mewujudkan suasana bersih, rapi dan indah ditengah-tengah kehidupan kita. Sekarang, tinggal bagaimana masing-masing individu itu menyikapinya,” kata Nasrun dalam sambutannya.

Baca Juga :   Ahli Waris Karyawan PDAM Tirta Lematang Terima Santunan Kematian

Usai sambutan, kemudian, Nasrun pun secara langsung memimpin seluruh pasukan serta masyarakat yang ada, untuk memulai pelaksanaan pembersihan kawasan. Suasana sendiri tak kaku, karena selain melaksanakan aksi pembersihan lingkungan, kegiatan juga diselingi dengan acara karaokean bersama ditengah-tengah kawasan pusat keramaian kota Lahat, sehingga situasi menjadi lebih hidup dan semarak. (fiz)







Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Polres Siagakan Personel Antisipasi Pasca PSU KPU Lahat

Lahat, KoranSN Sebagai langkah mengantisipasi hal yang tidak diinginkan pasca hasil Rapat Pleno Penghitungan Suara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!