Sekda Lantik Kwaran dan Mabiran Pramuka







Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka, Drs H Apriyadi MSi saat melantik Ketua Kwartir Ranting (Kwaran) dan Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) di lima kecamatan Kabupaten Muba. (foto-sumantri/koransn.com)

Sekayu, koranSN

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muba sekaligus Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka, Drs H Apriyadi MSi melantik Ketua Kwartir Ranting (Kwaran) dan Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) di lima kecamatan.

Pelantikan tersebut di laksanakan di Aula SMKN 1 Sekayu, Sabtu (5/8/2017). Adapun lima kecamatan tersebut yakni; Kecamatan Sekayu, Lais, Lawang Wetan, Sungai Keruh dan Kecamatan Plakat TInggi.

Dalam sambutannya Sekda mengapresiasi sekaligus berpesan kepada Kwaran dan Mabiran yang telah dilantik untuk bersungguh-sungguh menghidupakan kembali gairah kepramukaan di Muba. “Berikan kontribusi maksimal demi kemajuan pramuka disetiap kecamatan di Muba,” Ujarnya.

Baca Juga :   PPI Desak Berantas Maksiat di Lubuklinggau

Sekda juga berpesan untuk membentuk mental yang baik kepada generasi-generasi muda di Muba. “Pembentukan karakter yang baik bisa memberikan efek yang bagus bagi perkembangan mental pemuda-pemuda di Muba,” tukasnya.

Sebelum menutup sambutannya, Sekda kembali mengingatkan kepada semua anggota Kwarcab Muba agar menjauhi narkoba. “Selain itu, saya menghimbau untuk menjaga lahan-lahan yang mudah terbakar agar tidak terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah).” tutupnya.

Diketahui, susunan kepengurusan Kwaran Sekayu diketuai oleh M Taisir Gunawan, Camat Sekayu. Untuk Kepengurusan Kwaran Lais diketuai oleh Tazarni Hatamin, Camat Lais. Untuk Kecamatan Lawang Wetan di ketuai oleh Bahrum Rangkuti, Camat Lawang Wetan. Kecamatan Sungai Keruh di ketuai oleh Yusfarizal SSTP, MSi, Camat Sungai Keruh dan Kecamatan Plakat Tinggi diketuai oleh Siswandi SSos, Camat Plakat Tinggi. (tri)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Usai Sholat Idul Adha, Masyarakat Desa Tambangan Mura Gelar Tradisi Sedekah Rame

Musi Rawas, KoranSN Masyarakat Desa Tambangan, Kecamatan BTS Ulu Cecar, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan …

error: Content is protected !!