Sekda Muara Enim Buka Sosialisasi Kampanye Imunisasi Campak Rubella





Sekda Muara Enim Buka Sosialisasi Lintas Sektor Dalam Rangka Kampanye Imunisasi Campak Rubella (MR). (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim, Ir H Hasanudin MSi membuka Sosialisasi Lintas Sektor Dalam Rangka Kampanye Imunisasi Campak Rubella (MR) Muara Enim yang berlangsung di Ruang Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim, Senin (30/7/2018).

Sekda Muara Enim mengatakan, untuk melindungi anak-anak dari bahaya penyakit campak dan rubella, serta untuk mengejar ketertinggalan dan menutupi kemungkinan terjadinya KLB susulan, Kabupaten Muara Enim melaksanakan Kampanye Imunisasi massal campak dan rubella pada Agustus dan September 2018 mendatang, serentak di seluruh kecamatan.

“Pelaksanaan kampanye campak rubella di Muara Enim ini memiliki target sasaran 170.000 anak usia 9 bulan sampai dengan anak kurang dari 15 tahun, dan untuk memastikan terbentuknya kekebalan komunitas, kita harus mencapai sedikitnya 95 persen dari total jumlah sasaran kampanye ini,” katanya.

Baca Juga :   DPPKB Sosialisasi Sekolah Siaga Kependudukan

Menurutnya, banyak hal yang sudah berhasil dilakukan, namun tentu masih banyak juga yang perlu diperbaiki khusus untuk masalah imunisasi, dimana cakupan imunisasi dasar lengkap Kabupaten Muara Enim 2017 masih belum mencapai target naional (95 persen) yaitu sebesar 89 persen, pada hampir sebagiaan besar kecamatan.

Bahkan pada kecamatan dengan cakupan imunisasi rutin yang tinggi, lanjutnya, tingkat Universal Child Imunization (UCI) juga masih di bawah 80 persen, artinya masih banyak desa-desa yang anak-anaknya belum terlindungi dengan Imunisasi dasar lengkap. Agenda ini adalah Agenda Nasional dan Muara Enim berkomitmen untuk mensukseskannya.

“Dalam pencanangan kampanye imunisasi massal campak dan rubella yang dilakukan bersamaan dengan pertemuan ini, seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk dapat mencapai 100 persen cakupan imunisasi campak dan rubella. Hal ini untuk memastikan tidak ada anak yang terlupakan,” ujarnya.

Baca Juga :   Warga Temukan 2 Ekor Ikan Alien

“Sektor kesehatan harus secara aktif menggandeng instansi pemerintah dari lintas program, lintas sektor terkait, organisasi masyarakat dan keagamaan, maupun swasta agar dapat bersama-sama menyukseskan kampanye campak rubella ini, demi kesehatan dan masa depan generasi penerus Muara Enim dan Bangsa Indonesia,” ungkapnya. (yud)





Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Peringati HUT TNI, Kodim 0406 Lubuklinggau Gelar Baksos dan Donor Darah

Lubuklinggau, KoranSN Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-77, Komando Distrik Militer (Kodim) 0406 …

error: Content is protected !!