Sekda Muba Minta Peserta Pasangan Isbat Nikah Segera Lengkapkan Persyaratan



Sekda Muba, H Apriyadi MSi saat memimpin rapat evaluasi Rapat Evaluasi Itsbat Nikah terpadu Kabupaten Muba 2019, Jumat (26/7/2019) di Ruang Rapat Randik. (Foto-Humas Pemkab Muba)

Sekayu, KoranSN

Sekda Kabupaten Musi Banyuasin H Apriyadi MSi mengatakan, terkait penyelenggaraan Itsbat nikah terpadu Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2019, ia meminta kecamatan yang belum mendaftar dan masih belum lengkap persyaratan segera memasukan berkasnya, dan jika bisa tim turun langsung ke lapangan.

Hal itu tegas Sekda saat memimpin rapat evaluasi Rapat Evaluasi Itsbat Nikah terpadu Kabupaten Muba 2019, Jumat (26/7/2019) di Ruang Rapat Randik.

Baca Juga :   Plt. Bupati Pimpin Muara Enim Monitoring Pilkades

“Kegiatan ini akan dilaksanakan pada bulan September, maka segera membuat progresnya agar kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar,” pintanya.

Berdasarkan laporan dari Kepala Bagian Kesra, Opi palopi jika pihaknya sudah mensosialisasikan hal tersebut di setiap kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Muba.

“Untuk peserta isbat nikah sampai saat ini berjumlah 649 pasangan peserta dari 8 kecamatan yang akan diisbatkan. Masih tersisa 6 kecamatan lagi yang belum melaporkan. Terkait 6 kecamatan ini, kami sudah mengumpulkan para Kades. Terkait berkas yang belum lengkap, kami juga akan mengembalikannya ke Kades,” terangnya.

Baca Juga :   Sosialisasikan Permendagri 57 Tahun 2017

Dikatakannya, Kegiatan isbat nikah terpadu tersebut, September bisa di lakukan dan peserta akan langsung mendapatkan buku paling lama 3 hari, setelah pelaksanaan. (tri)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Bupati OKU Timur Hadiri Penandatangan MoU Pencegahan Perkawinan Anak

Martapura, KoranSN Bupati OKU Timur H Lanosin ST menginstruksikan kepada OPD terkait agar pernikahan anak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.