Sekda Nasrun Umar Hadirin Rapat Hak Pengelolaan Bidang Tanah

Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Nasrun Umar foto bersama usai mengahadiri rapat koordinasi dengan Direktur Jenderal Pengadaan Tanah Terkait Permohonan Hak Pengelolaan Bidang Tanah (Rusunami), Jumat (15/2/2019). (foto-humas pemprov)

Jakarta, KoranSN

Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Nasrun Umar mengahadiri rapat koordinasi dengan Direktur Jenderal Pengadaan Tanah Terkait Permohonan Hak Pengelolaan Bidang Tanah (Rusunami) atas Nama Pemerintah Provinsi Sumsel di Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional Jakarta, Jumat (15/2/2019).

Pada rapat ini Sekda Nasrun Umar didampingi Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata ruang Provinsi Sumsel yang mewakili, Kepala Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumsel, Kepala BPN Kota Palembang serta dinas terkait lainnya.

Baca Juga :   Mendagri: Perlu Kajian Akademis Evaluasi Pilkada Langsung

Kepala Bidang Barang Milik Daerah (BMD) BPKAD Provinsi Sumsel, Burkian S. Sos, M.Si saat diwawancarai melalui via telepon mengatakan, bahwa pada prinsipnya pihak Kementerian telah mencapai kesepakatan langkah–langkah yang disampaikanoleh pihak BPN Kota Palembang.

“Jadi sudah disepakati bahwa langkah-langkah yang disebutkan tadi proses Hak Pengelolaan Atas Tanah (HPL), ini berproses tidak ada lagi permasalahan. Hanya menunggu waktu penyelesaian, tetapi dari pihak Kementerian ATR tadi minta ada yang disempurnakan lagi oleh pihak Kanwil BPN Provinsi dan BPN Kota Palembang. Senin besok, pihak Kanwil BPN Provinsi maupun BPN Kota Palembang melengkapi itu dan akan berproses di Kementerian,” katnya.

Baca Juga :   Prabowo Ajak Negara-Negara ASEAN untuk Bersama Menangkal Terorisme

Pada diskusi tadi, diharapkan HPL yang akan dilengkapi oleh pihak kanwil BPN Provinsi Sumsel maupun BPN Kota Palembang secepatnya sudah diterbitkan.

“Diperkirakan paling lama satu bulan atau satu bulan setengah HPL sudah diterbitkan,” ungkapnya.

Dia menegaskan, intinya tidak ada permasalahan yang selama ini masih diperdebatkan. Jadi, sudah ada kesepakatan langkah yang sudah disekapati. (ima)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Wapres Targetkan Indonesia Jadi Produsen Halal Terbesar Dunia di 2024

Jakarta, KoranSN Wakil Presiden Ma’ruf Amin menargetkan Indonesia menjadi produsen halal terbesar di dunia pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.