Sekda Sumsel: Aparatur yang Mumpuni Masih Terbatas









Kepala Bandiklat Sumsel Musni Wijaya saat memberikan sambutan.
Kepala Bandiklat Sumsel Musni Wijaya saat memberikan sambutan.

Palembang, SN

Saat ini Pemerintah dihadapkan dengan keterbatasan aparatur yang professional, handal dan mumpuni dibidangnya, padahal ini menjadi keharusan dan kunci keberhasilan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal.

Oleh karena itu solusi terbaik yang harus dilakukan salah satunya adalah perlunya peningkatan kualitas dan kompetensi aparat melalui program pendidikan dan latihan (Diklat) yang berkesinambungan dan berjenjang, baik di daerah maupun di Pusat.

Hal itu dikemukakan Gubernur Sumsel diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel H Mukti Sulaiman, Rabu (23/12) ketika menerima rombongan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN-RI) yang dipimpin Kepala LAN RI Adi Suryanto di Badan Diklat Provinsi Sumsel Palembang.

Baca Juga :   Soal Mobnas, Pemprov Masih Bimbang

Selanjutnya dikatakan LAN selaku Instansi Pembina Diklat bagi Aparatur Negara baik di Pusat maupun didaerah tentunya sangatlah diharapkan Pembinaanya secara stimulant, seperti desentralisasi penyelenggaraab Diklat, optimalisasi control bersama terhadap kopetensi Aparatur Sipil Negara didaerah.

Dalam kesempatan ini Sekda Sumsel H Mukti Sulaiman juga Berharap untuk mewujudkan pelaksanaan Diklat yang sesuai dengan Kebutuhan, sebaiknya setiap penyusunan program kediklatan mengadopsi hasil Musrenbang baik tingkat Provinsi Maupun Kabupaten Kota, sehingga dalam pelaksanaan Diklat nantinya benar Benar didasarkan atas kebutuhan riil dan melalui proses perencanaan dari bawah.

Sementara itu Kepala LAN-RI Adi Suryanto didampingi Deputi Bidang Diklat Aparatur LAN RI Muhammad Idris mengatakan kunjunganya ke Sumsel dalam rangka melihat dari dekat kesiapan Bandiklat Sumsel untuk menyelenggarakan pelaksanaan Diklat kepemimpinan tingkat II, tentunya dengan segala persyaratan yang harus dipenuhinya tenaga pengajar baik WIdyaiswara dan tenaga dosen yang memadai dan fasilitas penunjang yang dibutuhkan.

Baca Juga :   Gubernur Tak Sampai Hati Menonton Video Palestina

Menyambut Hal itu Kepala Bandiklat Sumsel Musni Wijaya menyatakan Kesiapan pihaknya untuk menyelenggarakan Diklat Kepemimpinan tingkt II di Palembang . Hal itu ditunjukan dengan membangun berbagai fasilitas penunjang serta mempersiapkan tenaga pengajar yang memadai.

Hadir juga dalam kesempatan itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumsel Muzakir serta Kepala Bandiklat Kabupaten Kota se Sumsel. (ril)











Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Sepulang Umroh Heri Amalindo Ambil Formulir Pendaftaran Pilgub Sumsel 2024 di PDIP

Palembang, KoranSN Bupati PALI, Dr Ir H Heri Amalindo MM yang merupakan Bakal Calon Gubernur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!