Sekda Tutup Diklat Kepemimpinan Provinsi Sumsel

Sekda Sumsel Nasrun Umar saat menutup Diklat Kepemimpinan Tingkat III angkatan V Provinsi Sumsel di Aula Puteri Kembang Dadar. (Foto-Humas Pemprov Sumsel)

Palembang, KoranSN

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Nasrun Umar menutup Diklat Kepemimpinan Tingkat III angkatan V Provinsi Sumsel.

Acara yang berlangsung di Aula Puteri Kembang Dadar, ini juga dihadiri Plt. Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sumsel Drs. Syahrawi Hanan, M. Pd, Koordinator Widyaiswara Drs. Joko Imam Sentosa, MM (7/12).

Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Nasrun Umar menuturkan, Diklat pelatihan merupakan proses transformasi dalam rangka meningkatkan kompetensi, kapasitas dan kapabilitas serta aspek kepemimpinan (leadership) dan manajerial yang merupakan jabatan yang sangat strategis dalam meningkatkan bahkan mendongkrak kinerja organisasi dengan melaksanakan fungsi-fungsi leadership dan manajerialnya.

Baca Juga :   Tak Capai Target, Kadispenda Dilengser

“Terutama dalam hal pembinaan, organizing dan controlling terhadap bawahannya,” katanya.

Ia berharap, peserta Diklat Kepemimpinan tingkat III angkatan V kedepan dapat membangun jejaring kerja (network).

Sekda menghimbau, peserta diklat dituntut untuk memiliki kompetensi taktikal yaitu kemampuan menjabarkan visi misi lembaga dalam program dan mampu memajukan dan memobilisasi bawahan dan stakeholder dalam melaksanakan program kegiatan yang telah direncanakan.

“Hari ini para peserta diklat telah menyelesaikan bagian akhir dari yang lebih solid dalam rangka memajukan daerahnya masing-masing,” ungkapnya.

“Semoga setelah mengikuti Diklat Kepemimpinan Tingkat Ill ini suadara-saudara dapat dipromosikan untuk menduduki jabatan struktural vana lebih tinggi dari jabatan saudara- saudara saat ini dan inovasi yang telah saudara-saudara ciptakan, kerjakan dan kembangkan dapat bermanfaat bagi instansi, masyarakat dan pemerintah daerah saudara masing-masing,” terangnya.

Baca Juga :   Hanura: Palembang Dukung Mularis, Sumsel HD-MY

Lanjut Sekda, kepada seluruh peserta diklat dirinya mengucapkan selamat bertugas kembali di dinas instansi masing- masing.

“Semoga saudara dapat mengimplementasikan teori, praktek dan pengalaman yang sudah diterima selama mengikuti Diklat Kepemimpinan Tingkat Ill ini,” pungkasnya. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Tokoh Masyarakat Musi Rawas Dukung Ramah-Berarti

Palembang, KoranSN Nazaruddin Hasan SH, Tokoh Masyarakat Kabupaten Musi Rawas pulang ke kampung kelahirannya di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.