Sekjen PAN Sentil Kader yang Bicara Soal Reshuffle Kabinet

Eddy soeparnoJakarta – Sejumlah kader PAN menyorongkan nama calon menteri di media. Sekjen PAN Eddy Soeparno mengingatkan agar kader partai berlambang matahari putih itu menahan diri.

“Sejak 2 minggu yang lalu saya selaku Sekjen telah menginstruksikan segenap pengurus partai untuk tidak menanggapi dan memberikan komentar terkait masalah reshuffle, calon menteri dari PAN dan lain sebagainya. Mengapa? Karena masalah tersebut secara internal, sepenuhnya domain Ketua Umum, sementara secara eksternal, keputusan tersebut berada di tangan Presiden,” kata Eddy dalam pernyataan tertulisnya kepada detikcom, Selasa (3/11/2015).

Baca Juga :   Tokoh Masyarakat Musi Rawas Dukung Ramah-Berarti

Eddy tak ingin kader PAN melontarkan banyak spekulasi dan asumsi ke ruang publik. Lebih baik para kader, khususnya yang duduk di DPR, fokus pada tugasnya sebagai wakil rakyat.

“Jika kemudian terdapat 1-2 pengurus yang masih memberikan tanggapan terkait masalah ini, sejatinya tanggapan tersebut bukan pandangan resmi DPP PAN, namun merupakan pendapat atau interpertasi yang bersangkutan secara pribadi,” ujar Eddy.

Nantinya, Ketum PAN Zulkifli Hasan akan bicara soal reshuffle pada saat yang tepat. Kader-kader diminta menahan diri tak menyorongkan nama ke ruang publik.

“Andaikata suatu ketika terjadi pembicaraan konkret terkait hal di atas, seyogyanya Ketua Umum, disusul Sekjen-lah yang memiliki informasi dan pemahaman yang paling akurat, untuk kemudian kami sampaikan ke kalangan internal partai, sebelum disampaikan ke publik,” pungkas Eddy.
(tor/van)

Baca Juga :   Budiarto Marsul Tawarkan Palembang Ilir Raya dan Palembang Ulu Jaya
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Tokoh Masyarakat Musi Rawas Dukung Ramah-Berarti

Palembang, KoranSN Nazaruddin Hasan SH, Tokoh Masyarakat Kabupaten Musi Rawas pulang ke kampung kelahirannya di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.