Selain ADE, Azhari-Qomaruszaman Siap Lawan Iskandar

Sekretaris DPD II Golkar OKI didampingi Qomaruszaman (kiri) dan Azhari (kanan). (foto-ist)

Kayuagung, KoranSN

Penampakan peta politik Pilkada OKI kini mulai jelas. Sejumlah Parpol sudah berani menunjukkan pasangan bakal calon yang akan dijadikan petarung pada Juni 2018 nanti.

Setelah sebelumnya PDIP OKI menampilkan Abdiyanto SH MH dan I Made Indrawan ST MH sebagai pasangan bakal Cabup dan Cawabup, kini giliran Partai Golkar melakukan cara serupa.

Abdiyanto-Made merupakan ketua dan bendahara di DPC PDIP OKI, keduanya saat menjabat anggota DPRD OKI periode ketiga. Menariknya, Golkar justru tak menampilkan kadernya untuk maju pada Pilkada OKI, Golkar memilih figur dari eksternal.

Baca Juga :   Dodi Reza Alex 'Sanjo' ke Kantor Kejari dan PN Muba

Dia adalah H Azhari Effendi SH dan H Qomaruszaman SPd MSi, Azhari merupakan pengusaha di bidang perkebunan dan Qomaruszaman mantan birokrat dengan jabatan terakhir Kadin Pendidikan OKI.

Kemesraan Azhari-Effendi dan peluangnya diusung Golkar kian besar setelah tampil foto keduanya mengapit Sekretaris DPD II Golkar OKI RM Edikari duduk kursi pesawat. Edikari membenarkan itu foto mereka bertiga dalam perjalanan ke Jakarta kemarin.

“Perjalanan menghadiri rapat pemenangan Pemilu Sumatera III DPP Golkar bersama pasangan Cabup dan Cawabup yang diusung Golkar. Semoga membuahkan hasil yang sangat maksimal,”kata Edikari via pesan WA kemarin.

Baca Juga :   Tim Putri Jaya Musi Rawas Tembus 8 Besar

Ini kian memperjelas pertanyaan siapa lawan H Iskandar SE (incumbent) pada Pilkada OKI. Pada sisi lain, incumbent belum menampilkan figur yang akan dijadikan pasangannya sebagai bakal Cawabup. Incumbent masih disibukkan dengan pekerjaannya sebagai kepala daerah dan kepala pemerintahan. (iso)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Herman Deru: Saatnya Kita Berbuat Nyata Untuk Kelestarian Alam

OKUT, KoranSN Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru mengatakan, momentum peringatan Hari Lingkungan …