Selama 10 Tahun Terakhir Kabupaten Lahat Semakin Maju dan Berkembang







Hotel bintang di lahat grand zuri lahat. (foto-foto/ist/dok koransn/kominfo lahat)

Lahat, KoranSN

Kabupaten Lahat yang bersemboyan ‘Seganti Setungguan’ saat ini merupakan daerah yang semakin manu berkembang, terutama dalam 10 tahun terakhir. Banyak pembangunan fasilitas umum yang digiatkan Pemerintah Daerah, semua untuk masyarakat Kabupaten Lahat.

Mulai dari pembangunan jalan, bila kita telusuri sampai pelosok desa jalan nampak mulus dan diaspal dengan rapi. Kemudian tersedianya aliran kistrik, di Kabupaten Lahat saat ini sudah masuk ke hampir seluruh desa, hampir semua masyarakat desa di Kabupaten Lahat sudah merasakan fasilitas listrik.

Selain itu, Kota Lahat sudah punya sarana fasilitas umum yang sangat layak, investor sudah mulai masuk di Kota Lahat, salah satunya pembangunan Citimall bahkan saat ini sudah ada hotel berbintang.

Mall di lahat.

Perkembangan perekonomian di Lahat semakin marak, sumber daya alam dan pengelolaannya juga sudah di buat dengan baik. Eksplorasi tambang batubara dan pemanfaatannya juga sangat berkembang pesat, yang selalu menunjang kemajuan Lahat.

Lalu, sektor pariwisata dan potensinya juga selalu dikembangkan oleh pemerintah dan para penggiat wisata lokal. Banyak potensi wisata yang sudah dikenal dan dikembangkan, diantaranya pesona air terjun dan situs batu-batu megalith.

“Kami akan selalu berbuat lebih untuk Kabupaten Lahat untuk kemajuan Lahat,” kata Bupati Lahat H. Saifudin Aswari Rivai dalam satu kesempatan.

Baca Juga :   RISAN Klaim Pasangan Pilkada OKI Tersiap

Dari pengamatan selama ini, kemajuan Kabupaten Lahat sangat berkembang dan penuh kemajuan. Kemajuan Kabupaten Lahat saat in, menjadi baromater daerah lain di Sumatera Selatan (Sumsel).

Kemudian kepimimpinan Bupati Aswari Rivai selama ini memang membawa kemajuan yang pesat di Kabupaten Lahat, semua masyarakat sangat menikmati semua pembangunan Aswari Rivai. (adv/rob)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Dukungan Pasangan HD-CU dan Berlian Terus Mengalir

Lahat, KoranSN Calon Wakil Gubernur pasangan H Herman Deru, H Cik Ujang dan calon Wakil …

error: Content is protected !!