Selama Lebaran, Siloam Siaga Ambulance





Jajaran manajemen RS Siloam foto bersama saat buka puasa dengan rekanan. (foto-istimewa)

Palembang, KoranSN

Saat Hari Raya Idul Fitri, RS Siloam Palembang akan tetap siaga salah satunya dengan menyediakan layanan ambulance selama 24 jam penuh. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi pasien dadakan. Hal tersebut dikatakan Hospital Director, dr. Harijanto Solaeman MM, kemarin.

“Lebaran kita selalu siaga, dimana ambulance yang kita miliki berkonsep tarvelling hospital siap menjemput pasien gawat darurat sekalipun pada hari raya,”jelasnya.

Menurutnya, untuk pelayanan emergency dan rawat inap juga masih berjalan. Hanya pada hari pertama lebaran untuk pelayanan rawat jalan ditiadakan. “Untuk melakukan pemesanan ambulance bisa menghubungi call center di nomor 1-500-911,” jelasnya.

Baca Juga :   Telkomsel Luncurkan Paket Halo Unlimited

RS Siloam Sriwijaya Palembang dikatakannya, juga sudah menerima pasien BPJS sejak tahun lalu. Selain BPJS kesehatan dan tenaga kerja, masih ada 130 perusahaan asuransi dan kurang lebih 50 koorporit yang sudah bekerjasama dengan RS Siloam.

“Kita sudah beroperasional 150 tempat tidur. Sekarang pasien BPJS belum terlalu banyak, namun kita sudah menetapkan 240 bed maksimal. Kalau di RS kita masuknya pasien kelas dua tapi setara dengan kelas 1 MH,”pungkasnya.

Apalagi sebagai RS tipe C, RS Siloam Sriwijaya juga sudah menyiapkan 200 bed jika saat dan pasca lebaran pasien membludak. Termasuk seluruh poliklinik yang siaga. “Untuk mempermudah pendaftaran pasien rawat jalan juga dapat menghubungi call center kita di nomor 1-5-500-181. Sebagaimana visi kita, tetap berupaya memenuhi dan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ungkapnya. (ima)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

CMSE Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

Jakarta, KoranSN Literasi serta edukasi pasar modal terus digencarkan oleh Self-Regulatory Organization (SRO) sebagai upaya …