Selamat Datang Pilkada Palembang 2018



Sementara Mularis sendiri membenarkan ia dan Lury batal maju berpasangan pada Pilkada Palembang mendatang. Namun, dalam beberapa media massa ia menyebut nama Darmawan, Ketua DPRD Palembang dari Fraksi PDI Perjuangan untuk menggantikan posisi Lury.

Peluang keduanya memang masih terbuka lebar, apalagi, pernyataan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, HM Giri Ramanda N Kiemas sangat jelas bahwa hingga saat ini PDIP belum mengeluarkan rekomendasi ataupun SK dukungan kepada kandidat manapun. Artinya, semua kandidat maupun kader yang maju pilkada memiliki peluang untuk diusung.

“Dalam PDI Perjuangan, semua kader memiliki hak yang sama, tapi begitu surat perintah partai keluar siapa yang menolak kami pecat,” tegas Giri.

Di sisi lain, kandidat lain yang sudah mengenalkan diri secara berpasangan, Yudha Pratomo dan Yudha Rinaldi, mulai gencar blusukan dan turun langsung ke masyarakat. Dilihat dari posisi dukungan, menurut penulis keduanya butuh kerja keras untuk mendapatkan dukungan partai.

Baca Juga :   Makin Banyak Jalan Rusak, Bagaimana Ini?

Yudha Pratomo meski anak dari pentolan Partai Demokrat Sumsel yang juga mantan Gubernur Sumsel, Mahyuddin, namun dilihat dari struktur organisasi, ia tidak terlibat langsung dalam partai berlambang mercy tersebut. Apalagi di Demokrat ia harus bersaing dengan Ketua DPD Partai Demokrat Palembang Harnojoyo, yang diyakini sejumlah pengamat akan mendapat mandat dari Demokrat.

Sementara Yudha Rinaldi, statusnya sebagai Bendahara DPD PDI Perjuangan Sumsel masih memungkinkan untuk diusung partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Namun, ia masih harus bersaing dengan kader lainnya, seperti Fitrianti Agustinda, Darmawan maupun Ketua DPD PDIP Palembang Zulfikri Kadir.

Baca Juga :   Ketika Rupiah Tak Kujung Menguat

Yudha sendiri dalam berbagai kesempatan masih optimis akan diusung PDIP. “Soal dukungan partai, tiap-tiap partai punya kader, baik langsung maupun tidak langsung, Yudha (Pratomo) ini kader tidak langsung, saya kader langsung, di internal partai setiap kader punya kesempatan yang sama,” kata Yudha.

Sedangkan nama Hernoe Roesprijadji, meski sudah mendapat rekomendasi dari PKB dan diamanatkan mencari calon Walikota untuk berpasangan, namun sepertinya peluang itu akan sulit didapat, mengingat waktu yang diberikan partai tidak cukup panjang. Selain itu, peluang untuk menggaet kandidat Walikota yang ‘diincar’, seperti Harnojoyo maupun Sarimuda, sangat sulit terealisasi, mengingat keduanya sudah memastikan pasangannya masing-masing.







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kapal Pengangkut Batubara Tabrak Plaza Dermaga 7 Ulu

Palembang, KoranSN Sebuah kapal tongkang pengangkut batubara menabrak Plaza Dermaga 7 Ulu, Kota Palembang, menyebabkan …

error: Content is protected !!