Selandia Baru Laporkan Kasus COVID Pertama Setelah Beberapa Bulan

Sejumlah warga berjalan di depan kedai Starbucks di Jalan Lambton Quay di Wellington, Selandia. Gambar diambil pada 23 Juli 2020. (Foto-Antara/Reuters)

Wellington, KoranSN

Selandia Baru pada Senin (25/1/2021) mengkonfirmasi kasus baru pertama COVID-19 di komunitas setelah beberapa bulan tidak melaporkan kasus tambahan infeksi virus corona.

Kasus baru COVID-19 di Selandia Baru itu terjadi pada seorang wanita berusia 56 tahun, tetapi sejumlah orang yang kontak dekat dengan wanita pelancong yang baru kembali tersebut sejauh ini dinyatakan negatif.

Baca Juga :   Polisi Australia Identifikasi Jasad Pelancong Prancis yang Hilang

Wanita itu, yang kembali ke Selandia Baru pada 30 Desember, telah dites positif mengidap infeksi virus corona jenis Afrika Selatan setelah menjalankan karantina wajib selama dua pekan di mana dia dua kali dinyatakan negatif, kata menteri tanggapan COVID-19 Chris Hipkins.

Sejauh ini tidak ada kasus infeksi lokal lainnya yang dilaporkan sejak kasus COVID-19 wanita itu diungkapkan pada Minggu (24/1/2021), dan pihak berwenang mengatakan kemungkinan sumber infeksi adalah sesama pelancong yang baru kembali ke Selandia Baru dan berada di fasilitas karantina. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Dua Orang Tewas Saat Pesawat Rusia Mendarat Darurat di Siberia

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Israel Berbagi Vaksin COVID Dengan Palestina, Honduras, Ceko

Yerusalem, KoranSN Israel mengatakan pada Selasa (23/2/2021) bahwa pihaknya memberikan jumlah kecil kelebihan vaksin COVID-19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.