Selangkah Lagi, Prancis!





Timnas Prancis melenggang ke final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Belgia 1-0 di semifinal. (foto-net/detiknews.com)

Saint-Petersburg, KoranSN

Paul Pogba meminta Prancis fokus total menatap final Piala Dunia 2018. Masih ada rintangan sekali lagi yang harus dilalui untuk mengangkat trofi.

Prancis memastikan satu tiket final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Belgia 1-0 di semifinal. Gol tunggal Samuel Umtiti di Saint-Petersburg, Rabu (11/7/2018) dini hari WIB membawa Les Bleus ke partai puncak di Rusia.

Keberhasilan Prancis ke final Piala Dunia 2018 membuat mereka berkesempatan menebus kekalahan di final Piala Eropa 2016. Ketika itu, di rumah sendiri, Prancis dikalahkan Portugal di final Euro.

Pogba pun mengingatkan Prancis agar jangan larut dulu dalam euforia setelah lolos final Piala Dunia 2018. Tim Ayam Jantan diminta fokus melewati rintangan sekali lagi di partai puncak agar tidak mengulangi kekalahan dua tahun lalu.

“Ini hal yang indah, bagus, tapi masih ada selangkah lagi. Hari ini saya senang, tetapi tidak seperti di Euro (2016). Ketika itu kami punya kans untuk juara, tetapi kami melewatkannya dan kami tidak mau melewatkan kesempatan kali ini,” kata Pogba kepada L’Equipe.

Baca Juga :   Trigol Messi Bantu Barcelona Atasi Mallorca

“Anda harus fokus. Kami menikmatinya [kemenangan] sedikit, tetapi kami sekarang harus fokus ke final. Kami bisa kesana [pada 2016], kami hampir memenangkan gelarnya dan ternyata kami gagal.”

“Ini membuat saya senang melihat orang-orang juga senang, tetapi saya berharap membuat mereka lebih bahagia pada tanggal 15 Juli nanti,” imbuhnya.

Tim besutan Didier Deschamps itu selanjutnya tinggal menunggu pemenang semifinal lainnya antara Kroasia vs Inggris. Laga final sendiri akan dilangsungkan di Luzhniki Stadium, Moskow, Minggu (15/7/2018). (detikcom)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Jadwal Pertandingan Ketiga Penyisihan Grup Piala Asia Putri U-17 2024

Gianyar, KoranSN Babak penyisihan grup Piala Asia Putri U-17 2024 atau AFC Womens U-17 2024 …

error: Content is protected !!