Seleksi Liga Pelajar Piala Kemenpora U-12 dan Kejurnas U-11 Digelar di Muratara





Camat Karang Jaya dan pengurus Fossbi Kabupaten Muratara foto bersama pemain U-12 dan U-11 dilapangan sepak bola Kelurahan Karang Jaya. (foto-sunardi/koransn)

Muratara, KoranSN

eleksi Liga Pelajar Piala Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) usia 12 tahun (U-12) dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) U-11 zona Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang digelar di lapangan sepak bola Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Karang Jaya, Minggu (16/6/2019).

Wakil Ketua Harian Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) Kabupaten Muratara, Amirul Bahri mengatakan kegiatan ini adalah seleksi Liga Pelajar Piala Kemenpora U-12 dan Kejurnas U-11 zona Kabupaten Muratara guna mencari para pemain U-12 dan U-11 untuk mewakili Kabupaten Muratara ditingkat Provinsi Sumsel.

“Bagi para pemenang akan berikan hadiah berupa tropy serta bagi yang lulus seleksi nanti akan kita kirim ke Palembang untuk mewakili Kabupaten Muratara guna mengikuti seleksi dalam zona Provinsi Sumsel yang diikuti seluruh Kabupaten/Kota dalam wilayah Sumsel yang akan dilaksakan pada bulan agustus mendatang. Setelah selesai seleksi ditingkat provinsi pada bulan september yang akan datang, mereka akan mengikuti seleksi piala Kemenpora di tingkat nasional,” katanya.

Baca Juga :   Bupati Resah 58 Persen Anak-anak Belum Bisa Baca Alquran

Ia menjelaskan, dalam seleksi kali ini yang dinilai adalah skill perorangan, bukan seluruh tim yang menang dalam pertandingan ini.

“Yang kita nilai nanti adalah skill perorangannya, bagi anak yang punya talenta dan mainnya bagus maka anak tersebut yang akan kita panggil dan akan dikirim ke Palembang untuk mewakili Kabupaten Muratara dalam seleksi untuk zona Sumsel,” jelasnya.

Dalam pertandingan atau seleksi kali ini lanjut Amirul Bahri, para peserta diikuti dari perwakilan setiap Kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Muratara dengan jumlah peserta, U-12 enam club dan peserta U-11 lima club.

“Dari seluruh peserta yang ada akan kita ambil sebanyak 20 orang pemain terlebih dahulu, kemudian mereka akan kita seleksi lagi menjadi 12 orang pemain. Dari 12 pemain inilah yang akan kita kirim ke Palembang untuk mengikuti seleksi ditingkat provinsi,” bebernya.

Baca Juga :   224 Pasang Pengantin Tercatat di KUA Rupit

Sementara itu Camat Karang Jaya, Makmun Habib mengatakan pertandingan ini bukan mencari siapa yang menjadi juara tapi pertandingan ini adalah pertandingan persahabatan.

“Siapa yang skill nya bagus, nanti akan dipilih oleh panitia seleksi dan akan dikirim ke Palembang untuk mewakili Kabupaten kita diseleksi tingkat Provinsi Sumsel,” katanya.

Camat berharap, anak anak inilah yang akan menjadi generasi penerus di Kabupaten Muratara dimasa yang akan datang.

“Kalian kalian ini lah yang akan menjadi generasi penerus di Muratara yang akan datang, dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim seleksi liga pelajar piala Kemenpora U-12 dan Kejurnas U-11 zona Kabupaten Muratara tahun 2019 dengan ini saya nyatakan dibuka,” pungkasnya. (snd)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

IPA Bersih di Jejawi Siap Layani 500 Pelanggan PDAM Baru

Kayuagung, KoranSN Pemkab OKI bersama Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumsel Ditjen Cipta Karya kian memperluas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.