Selesaikan Etafe Pertama, Panitia Alex Noerdin Cup Kantongi 20 Pemain untuk Dibina

Ketua Turnamen Alex Noerdin Cup, Eddy Sofyan saat memberrikan keterangan pers didampingi pelatih tim All Star Nasir Salasa dan dua pemain All Star Ronald Fagundez dan Cristian Carrasco. (foto-anton/koransn)

Palembang, KoranSN

Etafe pertama turnamen Alex Noerdin Cup selesai dilakukan. Dari 8 kabupaten/kota yang disinggahi, tim sudah mengantongi 20 nama pemain dari usia 12 dan 14 tahun dari target 50 pemain untuk mengikuti coaching clinic bersama megabintang asal Brasil Ronaldinho, 31 Maret mendatang.

Tidak hanya itu, pemain yang terpilih tersebut nantinya akan dibina di Football Academy Alex Noerdin secara gratis.

Ketua Turnamen Alex Noerdin Cup, Eddy Sofyan mengatakan, ke 20 nama pemain tersebut, hasil seleksi ketat tim talent, setelah melihat hasil coaching clinic yang diberikan Timnas All Star di 8 kabupaten/kota di Sumsel.

“Total peserta coaching clinic hampir 3000 peserta dengan pertandingan All Star sebanyak 12 kali. Dari itu, kita mendapatkan 20 pemain dari usia 12 dan 14 tahun. Kita masih ada 9 kabupaten/kota untuk disinggahi, dan insyaallah target 50 pemain itu akan terpenuhi,” ungkap Eddy saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Hotel Emilia Palembang, Rabu (6/2/2019).

Baca Juga :   Mourinho Dedikasikan Kemenangan untuk Van Gaal

Eddy mengaku, perjalanan tim di etafe pertama ini berlangsung sukses, ini terlihat dari antusias dan semangat masyarakat dalam menyambut kehadiran Timnas All Star yang memberikan coaching clinic.

“Hasil di etafe pertama ini, diluar estimasi kami, perjalanan panjang satu bulan ini kami lalui dengan baik, dan misi kami dapat tercapai, khususnya untuk anak usia dini,” ujarnya.

Namun, Eddy juga prihatin, karena masih ada kepala daerah yang tidak memanfaatkan turnamen ini dengan baik. Padahal turnamen ini sangat baik untuk melihat potensi anak-anak usia dini.

“Saya selaku ketua panitia sangat menyesalkan ada satu dua daerah yang saya lihat tidak peduli dengan alasan tidak jelas, mereka tidak melihat anak-anak usia dini yang butuh perhatian dari pengurus sepakbola, dan kepala daerahnya membiarkan saja, sampai-sampai anak-anak itu tidak bisa ikut,” tukasnya.

Baca Juga :   Antoine Griezmann Cedera

“Ini kerugiannya sangat besar, karena anak-anak yang usia 12 dan 14 akan bertambah usianya pada tahun depan,” ujar Eddy.

Sementara Pelatih Tim All Star Nasir Salasa mengaku terkejut dengan antusias masyarakat menyambut turnamen Alex Noerdin Cup ini.

Ia mengatakan, Sumsel sangat berpotensi menelurkan bibit-bibit pemain sepakbola terbaik. “dari tiap kabupaten/kota yang kita seleksi di coaching clinic, ada dua, tiga orang yang kita pilih, nanti mereka akan tampil dan mendapat coaching clinic dari Ronaldinho,” ujarnya.

Untuk diketahui, delapan daerah yang sudah disinggahi Tim All Star, yakni Kabupaten Muara Enim, Lahat, Empat Lawang, Pagaralam, Lubuklinggau, Musi Rawas, Muratara dan Kota Palembang.

Selanjutnya, tim akan melanjutkan etafe kedua dengan menyinggahi Kabupaten OKI, OKU, OKU Timur, OKU Selatan, Prabumulih, PALI, Banyuasin dan Muba. (awj)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Chelsea Pecat Frank Lampard

Jakarta, KoranSN Chelsea resmi memecat manajer Frank Lampard setelah kalah lima dalam delapan pertandingan liga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.