Seluruh Kades di PALI Jangan Main-main Terhadap Dana Desa



Bupati menyerahkan pedoman penggunaan dana desa ke Kades secara simbolis. (Foto-Anas/Koransn)

PALI, KoranSN

Pentingnya penggunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) secara transparan, partisipatif dan akuntabel agar tidak tersandung hukum terus digelorakan pemerintah dan mengingatkan kepala desa sebagai pengguna anggaran agar melaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku.

Begitu yang disampaikan Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM di Gedung Pesos Komplek Pertamina Pendopo, Selasa (20/3/2018).

Orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan ini mengingatkan seluruh kepala desa agar tidak main-main dalam penggunaan DD serta ADD.

Baca Juga :   Polsek Sosialisasi Karhutla ke Petani Air Kumbang

Karena besarnya anggaran DD yang setiap tahunnya meningkat harus dibarengi dengan transparansi penggunaanya. Serta dikatakan Bupati bahwa selain anggaran DD yang sebentar lagi dikucurkan ke rekening desa, juga ada ADD yang bersumber dari APBD Kabupaten PALI sebesar Rp 85 Milyar.

“Jangan pernah main-main dalam penggunaan Dana Desa dan ADD, tetapi kepala desa juga jangan takut melakukan terobosan dan menyampaikan inovasi demi pembangunan,” pesan Bupati saat menyampaikan sambutannya di acara sosialisasi percepatan penyaluran dana desa dan alokasi dana desa tahun 2018, yang di gelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) PALI.

Baca Juga :   Guru Honor Tolak Pembatasan Usia CPNS, Gubernur Herman Deru Janji Temui Presiden & MenPAN RB

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Herman Deru Jamin Kebutuhan Makan dan Tempat Tinggal Korban Kebakaran Desa Pemulutan

Ogan Ilir, KoranSN Dalam Safari Jumat yang dilakukan Gubernur Sumsel, H Herman Deru di Masjid …