Semangat Proklamasi dan Bagaimana Menumpas Korupsi





Semangat Proklamasi dan Bagaimana Menumpas KorupsiGAUNG semangat untuk memperingati Hari Proklamasi sampai hari ini masih terasa. Kemarin 17 Agustus 2016 kita semua warga Negara Indonesia dengan khidmat mengenang jasa pahlawan yang telah berjuang menjadikan Negeri ini terbebas dari belenggu penjajah atau bangsa asing.Lalu bagaimana dengan kondisi Negeri kita setelah 71 tahun merdeka? Kita harus jujur, sudah banyak yang diraih dan diperoleh Negeri kita. Negeri ini sudah banyak kemajuan, anak-anak negeri  banyak yang terus berkarya dan diakui negara internasional, prestasi di semua bidang sudah diraih anak bangsa.

Tetapi kitapun harus jujur, masih banyak persoalan dan masalah yang harus dihadapi Bangsa ini. Menjadikan Negeri Indonesia sejajar dan dihargai dunia luar, mutlak terus dilakukan. Belum lagi permasalahan dalam negeri. Mulai dari masalah pendidikan, lapangan pekerjaan. Tak hanya itu, ciri khas dari Bangsa kita yang sopan santun dan hormat dengan sesama, rasanya semakin luntur.

Baca Juga :   Mengapa Sengketa Lahan Selalu Muncul?

Kemudian satu lagi yang menjadi tugas berat, adalah bagaimana cara menumpas korupsi. Ternyata penyakit satu ini tak berhenti, justeru banyak oknum pejabat yang menjadi-jadi melakukan hal ini. Meski sudah banyak semboyan anti korupsi, MoU dengan penegak hukum, banyaknya koruptor yang ditangkap, tetapi tetap saja korupsi dilakukan. Ini harus menjadi catatan berharga penguasa saat ini.

Memang kalau kita ulas, perjalanan Bangsa ini memang selalu dibayangi banyak kasus korupsi. Dari masa ke masa, Bangsa yang besar ini tak bisa lepas dari bayang-bayang hitam ini. Setelah lepas dari orde baru (orba), harapan Negeri ini bisa menumpas habis korupsi tak bisa dilakukan. Banyak kita dengar praktek dan cara curang untuk terus mengambil uang yang bukan haknya.

Perubahan yang mendasar dengan dasar hukum yang tak bisa ditawar, itu harus dilakukan kalau Negeri ini mau maju. Sudah terlalu lama Negeri ini tidur dalam kelemahan bertindak.

Baca Juga :   Hujan Sebentar Langsung Banjir

Kita berharap dengan semangat peringatan HUT RI ke-71 ini, Presiden Jokowi bertindak dan hukum memang ditegakkan dengan sejati dan tak bisa ditawar-tawar lagi untuk menupas korupsi. Mengatakan ini, karena selama ini penegakan hukum masih sangat lemah untuk para koruptor. Hal ini bisa jadi menyebabkan oknum pejabat atau sekelompok orang tidak takut untuk terus mengambil uang yang bukan haknya. (Agus Harizal Alwie Tjimat)





Publisher : Alwin

Lihat Juga

Emery Akan Tegur Martinez Soal Selebrasi Kontroversial di Piala Dunia

Jakarta, KoranSN Manajer Aston Villa Unai Emery akan berbicara dengan Emiliano Martinez tentang selebrasi kiper …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!