Semangat Tak Luntur Ciptakan Wira Usaha Baru di Banjarmasin



Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina saat mengunjungi salah satu WUB dibidang pembuatan kain sasirangan. (Foto-Antara)

Banjarmasin, KoranSN

Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan di bawah kepemimpinan Wali Kota H Ibnu Sina dan Wakilnya saat ini H Arifin Noor terus mengobarkan semangat upaya menciptakan wira usaha baru (WUB).

Semangat menciptakan WUB yang sepertinya tidak pernah luntur ini terus dilakukan meski pandemi COVID-19 memukul perekonomian daerah dan nasional.

Masa pandemi COVID-19 yang sudah berjalan 2 tahun ini dan tidak tahu ujung usainya berpengaruh besar bagi kelangsungan berusaha, khususnya bagi pelaku usaha mikro dan kecil (UMK), apalagi yang baru merintis usaha.

Baca Juga :   Produk Jamu Indonesia Tembus Pasar AS

Namun, H Ibnu Sina tetap yakin bisa terus menciptakan WUB di tengah kondisi berat saat ini, dengan tetap memprioritaskan program prioritas yang dijalankan pada 2022.

Ibnu Sina yang memerintah Kota Banjarmasin sejak 2016–2021 (periode pertama dengan wakilnya H Hermansyah), dan periode kedua 2021–2024 dengan wakilnya H Arifin Noor menegaskan, program menciptakan WUB adalah janji politiknya.

Tiga program prioritas pembangunan di pemerintahannya yaitu revitalisasi sungai untuk menunjang pariwisata berbasis sungai dan transportasi sungai. Kemudian program pelayanan publik yang cepat dan mudah berbasis pada program smart city.  HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Harga CPO di Jambi Naik Rp369 per Kilogram







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Ini Spesifikasi Lengkap iPhone 13 Pro dan Fitur Unggulannya: Tersedia di Blibli!

APAKAH anda sedang membutuhkan smartphone canggih dengan spesifikasi unggulan tapi masih terjangkau? Maka iPhone 13 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!