Semangati Petani, Herman Deru Panen Raya di Banyuasin



Gubernur Sumsel Herman Deru menghadiri panen perdana padi sawah rawa lebak bersama para petani di Desa Tebing Abang Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin. (Foto-Humas Pemprov Sumsel)

Banyuasin, KoranSN

Pandemi Covid-19 yang hingga kini masih terjadi, rupanya tak menyurutkan para petani di Sumsel untuk tetap produktif. Hal itu tak terlepas dari peran Gubernur Sumsel, H Herman Deru yang terus mendorong kemajuan pertanian di Sumsel.

Seperti pada Sabtu (3/10/2020) misalnya, meski harus melintasi perairan dan dilanjutkan dengan menggunakan kendaraan roda dua, Herman Deru rela hadir di Desa Tebing Abang Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin untuk melakukan panen perdana padi sawah rawa lebak bersama para petani.

Baca Juga :   Bupati Lantik 26 Kades Terpilih Kecamatan Belitang Mulya dan Belitang III

Hal itu juga dilakukannya, sebagai bentuk apresiasi kepada para petani di Banyuasin yang telah berhasil memanfaatkan lahan tidur berupa lebak menjadi areal persawahan baru yang diyakini akan mampu mendorong peningkatan produksi pangan, sekaligus sebagai penopang ketahanan pangan di Sumsel. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

50 Pelajar Terbaik di Muaraenim Diklat Paskibraka

Muaraenim, KoranSN 50 pelajar SMA sederajat di Kabupaten Muaraenim mengikuti Diklat Paskibraka guna mengibarkan bendera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.