Semangati Warga Desa Besar Ibul II Pemulutan

Hj Febrita Lustia Herman Deru menyerahkan bantuan. (foto-humas pemprov sumsel)

Pemulutan, KoranSN

Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Ketua PMI Provinsi Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru meninjau langsung korban bencana kebakaran di Desa Besar Ibul III Kecamatan Pemulutan Ogan Ilir, Minggu (28/6/2020).

Kebakaran yang terjadi beberapa hari kemarin setidaknya mengakibatkan 11 rumah terbakar beserta harta benda lainnya.

Dikutip dari laporan, kebakaran ini terjadi diduga dari korsleting kemudian menyambar tempat penampungan BBM. Api mulai terlihat pada pukul 08.30 kemudian membesar.

Kehadiran Gubernur beserta Ibu ditengah-tengah warga yang tertimpa musibah selain memberikan suport dan semangat, warga juga merasa senang ataupun sedikit terobati, karena Gubernur Herman Deru membawakan beberapa bantuan paket sembako dan lainnya untuk meringankan beban warga.

Dikesempatan ini Gubernur Herman Deru memberikan bantuan paket sembako, peralatan dapur keluarga (kompor gas dua tungku beserta tabung gas dan lainnya) peralatan sekolah, selimut dan lainnya. Selain itu Ketua PMI Provinsi Sumsel Febrita Lustia Herman Deru juga memberikan bantuan berupa paket sembako, peralatan dapur dan paket sembako lainnya.

Dalam sambutan itu Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan turut prihatin atas musibah yang ditimpa warganya. Musibah ini dia menilai menjadi intropeksi bagi warga di Sumsel.

Baca Juga :   Bupati Muara Enim : PTBA Andalan Sumsel

“Atas nama pribadi dan pemerintah kami mengucapkan turut priahatin, mudah-muduhan ini menjadi cara kita untuk intropeksi untuk semakin berhati-hati. Mungkin ini cara kita yang benar untuk bersyukur. Tidak ada satupun diantara kita yang tahu musibah, baik musibah kecil, sedang dan besar,” katanya.

Tak hanya itu, menurutnya, musibah itu juga ada kaitan seperti alam, kelalaian, dan non alam. Kelalaian ini dinilainya harus menjadi tugasnya petugas. Apakah karena kebakaran aliran listrik yang tidak tepat, ataupun kompor yang lupa mematikan. “Saya datang melihat kesini alhamdulilah tidak ada laporan orang cedera ataupun lainnya,” ungkapnya.

HD juga memerintahkan agar Dinas terkait baik dari Pemerintah Provinsi Sumsel dan Pemkab Ogan Ilir untuk memberikan pelayanan yang terbaik agar kesedihan tersebut pulih kembali. “Kita harus menggapai masa depan kita dengan lebih baik dan bersemanagt lagi. Saya datang memberikan bantuan yang lengkap, jadi ini dulu yang diberikan nanti bantuan berikutnya dikaji lagi. saya sudah minta dinas terkait untuk cepat mengkaji ini,” teranganya.

Baca Juga :   7 Dinas di Muara Enim Masuk Zona Merah

HD meminta kepada orang tua agar tetap terus memberikan semangat dan bimbingan kepada anak-anaknya untuk tetap sekolah karena dibantuan yang dibawa tersebut meliputi peralatan sekolah.

“Untuk anak-anak tetap sekolah, karena peralatan sudah dibantu jadi anak-anak tetap sekolah walaupun saat ini hanya sekolah dari rumah,” ungkapnya.

Usai memberikan bantuan Gubernur Herman Deru dan Ketua PMI Febrita Lustia Herman Deru meninjau langsung kebakaran dan sekaligus melihat dapur umum tindak jauh dari lokasi kebakaran.

Sementara itu, Kepala Desa Ibul Besar 3 Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir, Pieter mengatakan musibah kebakaran terjadi pada Rabu jam 08.30 WIB dan apinya dapat dipadamkan pukul 10.30 WIB.

“Kebakaran terdiri 11 rumah dan 10 kepala keluarga. Untuk korban masih menunggu ditenda penampungan,” katanya. (awj)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati Lahat Buka Secara Resmi Festival Tari Kreasi Tradisional dan Lagu Daerah

Lahat, KoranSN Dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan potensi daerah, Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pariwisata …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.