Semarak Imlek Mulai Terasa, Persona Klenteng Chandra Nadi Tertua di Palembang

Beberapa warga keturunan Tionghoa khusuk berdoa di Klenteng Chandra Nadi, 10 Ulu Palembang, Minggu (24/1/2016).
Beberapa warga keturunan Tionghoa khusuk berdoa di Klenteng Chandra Nadi, 10 Ulu Palembang, Minggu (24/1/2016). Foto Foto-SN/Ferdinand Deffryansyah
15
Klenteng Chandra Nadi (Dewi Kwan Im), 10 Ulu Palembang, Minggu (24/1/2016). Foto-SN/Ferdinand Deffryansyah

4
Palembang, SN

Semarak perayaan menyambut tahun baru Imlek 2567 mulai terasa di beberapa hotel, mall dan klenteng di Kota Palembang mulai terasa, di Klenteng Chandra Nadi (Klenteng Dewi Kwan Im) 10 ulu tampak ratusan warga Tionghoa mulai datang dan berdoa menyambut tahun baru Imlek 2567. Kata “Imlek” sendiri berasal dari dialek Bahasa Hokkian yang berarti “Penanggalan bulan” atau “Yinli” dalam bahasa Mandarin. Tahun Baru Imlek di Tiongkok lebih dikenal dengan sebutan “Chunjie”(perayaan musim semi).

Dibeberapa mall semisal di JM Letkol Iskandar, Palembang Square (PS), Palembang Trande Centre, Hotel Aston Palembang, The Arista Hotel sampai di Klenteng Dewi Kwan Im di 10 Ulu Palembang mulai dihiasi dekorasi meriah bernuansa merah dalam bentuk bunga-bunga dan lampion.

Baca Juga :   Pansus II Pastikan Status Perusahaan Pembangun Pasar Cinde

Seperti di Hotel Aston Palembang, untuk perayaan Imlek yang akan dilakukan pada 7 Februari 2016 menawarkan promo menarik.  Hanya dengan membayar Rp 299 ribu/orang sudah dapat merayakan Imlek di Aston Palembang dengan berbagai acara mulai dari hiburan, doorprize sampai mendapatkan angpao keberuntungan bagi setiap orang yang datang.

“Banyak benefit yang didapat bagi yang merayakan imlek di hotel kami karena itu bagi yang ingin merayakan imlek di Aston segera lakukan reservasi. Karena hampir 97 % tiket sudah terjual dari 41 meja yang kita sediakan jadi tinggal sekitar 4-5 meja lagi yang belum terjual,”ujar GM Aston Hotel Palembang, Muhaimin Ramza, kemarin.

Untuk perayaan imlek di tahun kera api dijelaskannya, Aston Hotel Palembang menawarkan sesuatu yang berbeda. Setiap tamu dapat  menikmati paket hidangan Chinese Food, seluruh tamu akan mendapatkan  angpao keberuntungan tahun kera api serta door prize dengan beragam hadiah mulai dari mesin cuci, tv, kulkas, magic com, dan lain-lain.

Baca Juga :   Prada Deri Pramana Beli Koper Untuk Mayat Fera yang Dimutilasi di Sungai Lilin

“Lebih spesial lagi pengunjung akan dihibur artis mandarin Jenny Pauling yang sengaja kita datangkan dari Batam. Kemudian ada hiburan chinese magician, chinese dancer, barongsai show dipandu MC Bicik Waya-waya yang akan semakin menambah kemeriahan imlek di Aston,” ujarnya.

Ditambahkannya, benefit lain yang diberikan Aston Palembang untuk memanjakan pengunjung yang merayakan Imlek adalah berkesempatan mendapatkan voucher tiket PP mengingap di Aston Bandung, voucher menginap di Aston Palembang, voucher menginap di Fave Hotel Palembang. (ima)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Kejari Limpahkan Berkas Tersangka Korupsi Tugu Jilid 2 ke PN Tipikor Palembang

Palembang, KoranSN Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Palembang, Senin (14/9/2020) melimpahkan berkas perkara ‘KR’ dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.