Sematkan Selalu Ruh Antikorupsi Dalam Semangat Bela Negara



Saat ini, kata Firli, KPK tengah fokus dengan konsep Trisula. Trisula pertama adalah pendidikan dalam upaya membangun dan menanamkan nilai, karakter, budaya dan peradaban manusia Indonesia yang Antikorupsi.

Trisula kedua adalah mengedepankan upaya pencegahan dan monitoring diaman KPK akan fokus bekerja di hulu, melakukan penelaahan dan kajian regulasi yang membuka celah korupsi. Hal ini sesuai amanat UU KPK bahwa lembaga antirasuah masuk ke seluruh instansi demi membentuk regulasi yang Antikorupsi.

Trisula terakhir adalah penindakan yang tidak sekadar hukuman badan, tetapi hingga perampasan aset hasil korupsi demi pemulihan kerugian negara.

“Insya Allah dengan Trisula KPK, masyarakat dapat melihat korupsi adalah jalan sesat, perbuatan maksiat yang hanya menyuguhkan kenikmatan sesaat dimana dosanya harus ditanggung dunia akhirat. Butuh kerelaan luar biasa agar memandang korupsi sebagai aib nan cela, bukan budaya apalagi kultur warisan leluhur bangsa,” tegasnya.

Baca Juga :   Informasi, Demokrasi & Kompetensi Jadi Tema yang Dibahas Pada Rakernas I JMSI di Semarang

Ingat, lanjut Frili, menangkap koruptor adalah tugas KPK dan aparatur penegak hukum lainnya, namun mencegah terjadinya korupsi adalah wujud nyata bela negara yang dapat dilakukan sebagai bentuk rasa cinta terhadap nusa bangsa dan tanah air Indonesia.

“Dengan menyematkan selalu semangat Antikorupsi dalam satu gerakan orkestrasi pemberantasan satu padu membangun budaya Antikorupsi. Mari terus gelorakan semangat bela negara agar kita senantiasa tangguh menjaga, merawat serta mewujudkan cita-cita tujuan bernegara yang tak lain meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran segenap rakyat Indonesia dalam kehidupan cerdas berbangsa dan bernegara, dari Sabang sampai Merauke, mulai Miangas hingga Pulau Rote,” pungkasnya. (ded/ril)

Baca Juga :   Kapolda Jateng Jamin Peserta Rakernas I JMSI Kerasan di Semarang







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Teguh Santosa Apresiasi Keterlibatan Mega dalam Upaya Damaikan Korea

Madrid, KoranSN Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memiliki modal yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.