Seminggu Dirawat di Rumah Sakit, Pasien Corona di Pagaralam Meningal Dunia

Ilustrasi Virus Corona. (foto-antaranews)

Pagaralam, KoranSN

Setelah dilakukan isolasi dan perawatan sekitar satu minggu di Rumah Sakit Daerah (RSD) Besemah Kota Pagaralam, pasien kasus 04 positif Covid-19 atau virus corona meninggal dunia, Sabtu (11/7/2020).

Proses pengurusan hingga pemakaman jenazah Almarhum dilakukan sesuai Protokol Covid-19 dan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Simpang Padang Karet di Kelurahan Besemah Serasa Kecamatan Pagaralam Selatan, dengan tidak dihadiri keluarga dan pelayat sebagai mana pemakaman normal.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Pagaralam, Drs Syamsul Bahri Burlian membenarkan, pasien 04 yang positif Covid-19 meningal dunia setelah dilakukan isolasi dan perawatan di RSD Besemah.

Baca Juga :   Muba Targetkan Penurunan Angka Kemiskinan 10%

“Memang salah satu pasien Covid-19 dirawat di RSD Besemah meninggal dunia,” kata Samsul.

Menurut Samsul, sementara prosesi pemakaman dilakukan sesuai Protokol Covid-19 yang dilakukan petugas khusus. Ia juga menghimbau agar seluruh masyarakat melaksanakan protokol kesehatan (Prokes), seperti menjaga jarak, cuci tangan dengan sabun, pakai masker agar tidak terpapar Covid-19, dan lebih baik tinggal di rumah kalau tidak terlalu penting.

“Mari kita tingkatkan penerapan protokol kesehatan dimulai dari diri kita sendiri,” ungkap dia.

Dia mengatakan, pasien yang meninggal dunia tersebut memang memiliki riwayat penyakit jantung dan penyakit lainnya, sehingga daya tahan tubuh pasien menjadi lemah. (asn)

Baca Juga :   150 Calon Anggota PPK Gugur Tes Tertulis
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Shafira Nanda Yendra Harumkan Emirates Islamic School Lahat

Lahat, KoranSN Kembali putra-putri terbaik dari Kabupaten Lahat menorehkan prestasi, dalam Kejuaraan Kompetisi Saint Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.