Sempat Unggul SFC Diimbangi Persipura

IMBANG– Sriwijaya FC ditahan imbang tamunya Persipura 2-2 pada pertandingan Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (30/7/2017). (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Bermain di hadapan pendukung sendiri di Stadion Jakabaring Sport City (JSC), Minggu (30/7/2017), tim kebanggaan warga Kota Pempek Sriwijaya FC (SFC) kembali gagal meraih hasil maksimal melawan tamunya Persipura.
Meski sempat unggul melalui dua gol dari Alberto Goncalves pada menit ke-66 dan 78. Namun kemenangan yang sudah lama dinanti itu sirna, setelah Yohanes Verinando Pahabol menyamakan skor menjadi 2-2 dimenit 85 melalui tendangan saltonya.

Meski tampil mendominansi jalanannya pertandingan. Namun pada babak pertama, SFC masih kesulitan menjebol gawang Persipura yang di kawal You Jae Hoon. Justru tim tamu mengejutkan pemain dan seisi stadion JSC setelah legiun asing Persipura pada menit 43 Addison Alves de Oliviera mencetak gol, setelah mampu memanfaatkan kesalahan komunikasi antara Yanto Basna dan penjaga gawang Teja Paku Alam. Hingga, skor 1-0 pun mengakhiri babak pertama untuk keunggulan tim yang berjuluk Mutiara Hitam ini.

Baca Juga :   2 Pegawai LRT Palembang Tewas Terjatuh

Pada babak ke 2, pertandingan semakin seru. Jual beli serangan terjadi karena SFC lebih bermain agresif demi mengejar ketinggalan. Marko Sandi dan Hilton sempat mengancam gawang Persipura pada awal babak kedua. Namun SFC baru bisa menyamakan kedudukan dimenit ke 66 melalui straiker andalan, Beto Goncalves setelah menerima umpan sepak pojok dari Marqe Player SFC Tjani Belaid.

Masuknya Iksan Kurniawan menggantikan Hafid Ibrahim di lini tengah mampu menjaga kestabilan permainan tim tuan rumah, pada menit 78 melalui serangan balik bola soloran dari Iksan diteruskan ke Tjani Belaid dan kembali diselesaikan menjadi gol oleh pemain SFC bernomor punggung 9 Beto ini.

Baca Juga :   Hj Selviana Harnojoyo Bagikan Masker Gratis ke Masyarakat

Namun, mendekati akhir pertandingan pemain belakang SFC nampaknya belum bisa mempertahankan konsentrasi, akibatnya Yohanes Verinando Pahabol membobol gawang Teja Paku Alam dimenit 83 melalui tendangan salto yang tak mampu dihentikan barisan pemain belakang SFC, skor 2-2 bertahan sampai pluit panjang dibunyikan.

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Butuh Lima Kendaraan Dinas, Bawaslu Palembang Minta Bantuan ke Pemkot

Palembang, KoranSN Guna memaksimalkan kinerja selaku badan pengawasan, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palembang …