Sempat Vakum, Baznas OI Kembali Aktif

Tampak pengurus Baznas OI saat menggelar rapat di ruang rapat Sekda OI. (foto-herman/koransn.com)

Indralaya, KoranSN

Setelah vakum berapa tahun lamanya, kini Badan Amin Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ogan Ilir kembali eksis dan berperan. Seperti Kamis (12/10/2017) pengurus Baznas OI menggelar rapat di ruang rapat Sekda OI.

Hadir dalam rapat tersebut, diantaranya Ketua Baznas OI, Muhyidin, Wakil Ketua II Bidang penyaluran,distribusi danPendayagunaan, Feriyanto dan wakil ketua III bidang administrasi, perencanaan, SDM dan pelaporan, Nazori.

Ketua Baznas OI Muhyidin, mengakui Baznas OI dibentuk sejak tahun 2004 namun sampai 2016 memang belum terlihat jelaskiprahnya.

“Kepengurusan lama memang berakhir 2016, memang sedikit terlambat Baznas OI dibentuk kepengurusan yang baru karena belum sesuai dengan undang-undang dan sekarang juga kita masih melanjutkan program yang lama,” ujarnya.

Baca Juga :   Hasil Rapid Test Wako Prabumulih Negatif

Ia mengatakan, saat ini kepengurusan baru sudah terbentuk dan Bupati OI juga memerintahkan segera bertugas sesuai dengan fungsi dan aturan, baik secara hukum maupun keagamaan.

“Oleh karena itu kedepan kita sembari bekerja dalam hal ini pengumpulan zakat juga akan memprogramkan hal-hal yang langsung bersentihan dengan masyarakat miskin,” ujarnya.

Program-Program yang sudah kami susun, sambungnya, diantaranya adalah, program Ogan Ilir cerdas beasisqa siswa yyang tidak mampu, progtam Ogan Ilir sehat, bantuan jaminan kesehatan fakir miskin dan bantuan peralatan kesehatan.

Baca Juga :   PT Medco Bertele-Tele Bayar Ganti Rugi Kepada Warga PALI

“Bantuan sembako juga, bantuan modal usaha pedagang bagi fakir miskin, program OI Taqwa yaitu bantuan guru mengaji, bantuan

sarana ibadah dab bantuan majelis taklim,” paparnya. (man)

 

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Infrastruktur dan SDM Masih Kendala Pembelajaran Daring

Lahat, KoranSN Sosialisasi dan kunjungan kerja Dewan Pendidikan Sumatera Selatan ke tiga wilayah kabupaten yaitu …