Seni Kreasi Warnai Pelepasan Siswa/i MTSN Tebing Tinggi

LEPAS- Asisten III Pemkab Empat Lawang, M Yusuf saat melepas atribut siswa kelas IX

Empat Lawang, SN

Acara pelepasan siswa/i MTsN Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, diwarnai dengan dengan kreasi siswa mulai dari penata acara maupun pidato yang disampaikan oleh siswi kelas VIII yang menggunakan tiga bahasa, yakni bahasa Arab, Inggris dan bahasa Indonesia. Acara pelepasan dikemas dengan cukup unik, sehingga mengundang gelak tawa para tamu undangan serta para orang tua siswa yang hadir, saat penampilan Tim Teater MTsN. Namun, hal itu tidak mengurangi keharuan yang terjadi di sepanjang acara.

Ketua panitia pelaksana, Drs M. Makmun dalam sambutannya, Kamis (10/6) menjelaskan, pelapasan siswa-siswi MTsN Tebing Tinggi ini terlaksana atas kesepakatan Orangtua/wali siswa dengan pengurus OSIS MTs N Tebing Tinggi, bukan diprakarsai oleh pihak Madrasah.

Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri dalam sambutannya yang disampaikan oleh Assisten III Sekda Empat Lawang, M Yusuf mengakui, jika MTs N Tebing Tinggi adalah Ikon Tebing Tinggi karena satu-satunya MTs Negeri yang ada di ibukota Empat Lawang.

Baca Juga :   Polres Mura Gelar Latpra Ops Mantap Brata Musi 2019

“Kami selaku pemerintah kabupaten Empat Lawang merasa bangga dengan adanya MTs Negeri di Tebing Tinggi, Sebab MTsN tidak kalah dengan SMP, bahkan memiliki kelebihan pada pelajaran agamanya,” ungkap Yusuf.

Kepala Madrasah Drs M Dian Hidayatullah MSi, dalam sambutannya mengatakan, jumlah siswa yang mengikuti ujian sebanyak 142 peserta dan sebanyak 50 persen atau 71 orang siswa sudah dipastikan diterima di sekolah umum menandakan MTs sama dengan SMP umum lainya.

“Bagi anak anak kelas IX yang telah lulus jaga nama baik MTs ini, baik-baik lah di sekolah yang lebih tinggi nanti, sebab kalian akan menemukan hal baru dan lebih sulit,” imbuhnya.

Sementara itu, Kakankemenag Empat Lawang, Drs H.A. Zainuri, mengatakan, sekarang ini tidak ada perbedaan antara MTs Negeri dengan SMP Negeri lainnya, sebab MTs Negeri juga dapat melanjutkan ke SMA umum lainnya.

Baca Juga :   DPRD OKI Minta Amdal PT WAJ Dikaji Ulang

Acara pelepasan ini disi dengan tausiah dari Ustad Amir Hamzah dari Kabupaten Lahat dengan tema “Ilmu, Iman dan Taqwa,” dan juga hadir dalam acara pelepasan siswa/i MTs N Tebing Tinggi, Kabag Kesra yang juga Ketua MUI Empat Lawang, beberapa kepala sekolah SD, SMP, dan SMA serta serta undangan lainnya dan para wali murid kelas IX. (foy)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Wakafkan Kebun untuk Pembangunan Pondok Pesantren

Empat Lawang, KoranSN Sulmasnan (66), warga Kelurahan Pasar Tebing Tinggi ini mewakafkan sebidang kebun karet …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.