Senin, Kapolri Lantik Kapolda Sumsel

Irjen Pol Drs Djoko Prastowo SH MH
Irjen Pol Drs Djoko Prastowo SH MH

Palembang, SN

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Badrodin Haiti, Senin 11 Januari 2016 akan melantik dan melakukan serah terima jabatan (Sertijab) Kapolda Sumsel, dari Irjen Pol Prof Iza Fadri kepada Irjen Pol Djoko Prastowo.

Hal itu diungkapkan Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Iza Fadri, Jumat siang (8/1) usai Sholat Jumat, di Masjid Assadah Mapolda Sumsel.

“Untuk sertijab Kapolda Sumsel dilakukan di Mabes Polri hari Senin ini. Sertijab dan pelantikan dilakukan bersamaan dengan Kapolda lainnya dan sertijab langsung dilakukan oleh Kapolri,” kata Iza Fadri.

Setelah itu, lanjut Kapolda, hari Selasa pagi (12/1), akan dilakukan upacara Farawel Parade dan tradisi penyerahan Pataka Polda Sumsel, Athidira Wira Bakthi di Mapolda Sumsel.

Baca Juga :   Dirut Perusahaan Swasta Dicecar Penyerahan Uang Terkait Kasus PT DI

“Sedangkan, Selasa malamnya akan dilakukan acara pisah sambut di Griya Agung,” ujarnya.

Disinggung apakah ada Pekerjaan Rumah (PR), dari sejumlah kasus yang kini ditangani Polda Sumsel dan jajaran untuk Kapolda Sumsel yang baru?Dikatakannya, tidak ada PR untuk Kapolda Sumsel yang baru.

“Tidak ada PR, karena Polri kan sudah ada mekanisme dalam melakukan penyelidikan,” tandasnya.

Diketahui, berdasarkan Telegram Rahasia (TR) Kapolri Nomor: ST/2719/XII/2015 tertanggal 31 Desember 2015, terdapat tujuh Kapolda di Indonesia yang diganti, salah satunya Kapolda Sumsel.

Baca Juga :   Tersangka Dugaan Korupsi Lift BPKAD Palembang Segera Disidangkan

Dalam TR tersebut Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Iza Fadri diganti dengan Irjen Pol Djoko Prastowo yang kini menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Wakabaintelkam) Polri.

Sementara Irjen Pol Prof Iza Fadri menempati jabatan baru sebagai, Staf Ahli (Sahli) Sospol Kapolri. (ded)

Publisher : awik obsesi

Avatar

Lihat Juga

Gubernur HD dan Tim Menhub RI Tinjau Terminal Karya Jaya

Palembang, KoranSN Hampir dipastikan keberadaan Terminal Karja Jaya Kertapati Palembang, yang selama ini terbengkalai akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.