Sensasi Melihat Panorama Pulau Bali Dari Lantai 23 Patung GWK



Sejumlah wisatawan domestik dari berbagai wilayah Nusantara memadati kawasan objek wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, untuk menikmati ketinggian diatas patung GWK itu saat libur Lebaran 2022, Senin (2/5/2022). (Foto/Antara)

Badung, KoranSN

Garuda Wisnu Kencana atau GWK adalah sebuah taman wisata budaya (Taman Budaya GWK) yang terletak di bagian selatan Pulau Bali, yakni di kawasan Uluwatu, Bukit Ungasan, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Patung yang diresmikan Presiden Joko Widodo pada 22 September 2018 itu memiliki ketinggian 121 meter dan pemahatannya dikerjakan oleh Alam Sutera bersama pematung I Nyoman Nuarta.

Baca Juga :   DPRD Palu Kritik Keberadaan Kelab Malam di Kawasan Wisata Religi Palu

“Saya sebut mahakarya anak bangsa karena Patung Garuda Wisnu Kencana adalah salah satu patung tembaga terbesar di dunia serta patung tertinggi ketiga di dunia,” kata Joko Widodo saat peresmian.

Ya, ketinggian dari atas patung GWK itulah yang dinikmati wisatawan Nusantara dan mancanegara. Dari tempat favorit di lantai 23 itulah, wisatawan bisa melihat keindahan panorama Pulau Bali di atas ketinggian patung GWK. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Astindo Labuan Bajo Tolak Kenaikan Harga Tiket Masuk TN Komodo

Kupang, KoranSN Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT menegaskan menolak wacana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.