Sepak Takraw Putri Indonesia Tekuk Laos 2-0







Tim Sepak Takraw Putri Indonesia saat berlaga dengan Tim Myanmar di JSC Palembang. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Tim Sepak Takraw Putri Indonesia, di dua laga pertandingkan Cabor Sepak Takraw Asian Games 2018 berhasil mengungguli Myanmar dengan skor 2-1 dan Laos 2-0, di Ranau Sport Hall, Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Pasangan Tim Sepak Takraw Putri Indonesia, Florence dan Lena yang dipercaya sebagai killer berhasil menjalankan tugasnya mengandaskan pertahanan Myanmar.

Kepercayaan diri kedua atlet Indonesia semakin tumbuh setelah dukungan para suporter indonesia yang terus bersorak tiada henti. Tim Indonesia seakan mendapatkan suntikan semangat dari antusias dukungan penonton.

Skuat asuhan Asry Syam ini berhasil mengalahkan pemegang medali emas SEA Games 2013, Myanmar, dengan skor 21-19, 20-22, dan 21-14.

Di laga kedua, pertandingan lebih mudah dijalani tim putri Indonesia. Berjumpa Laos, Indonesia mampu menang mudah telak 2-0.

Hasil ini mengantarkan Indonesia lolos di babak semifinal sebagai juara grup A. Indonesia akan menghadapi runner up grup B yang baru bisa ditentukan Kamis besok, 30 Agustus 2018.

“Di nomor quadrant kita memang punya peluang besar meraih medali emas, baik di putra maupun putri. Hasil penyisihan grup ini juga cukup memuaskan dan kita punya peluang besar meraih emas,” jelas Pelatih Sepak Takraw Indonesia, Asry Syam.

Baca Juga :   Ganda Campuran Jadi Harapan Terakhir Indonesia di Cabang Tenis

Di laga ini, atlet Indonesia Florensia Cristy harus dibawa ke poliklinik Jakabaring Sports City setelah bentrok dengan pemain Myanmar Hnin Wai Khin selama pertandingan eliminasi perempat final.

“Saya harus menahan rasa sakit sampai akhir pertandingan. Kepala saya tampak terguncang, ” jelas Florensia ketika pertandingan berakhir.

Kepala kedua atlet bertabrakan di set pertama ketika mereka mencoba untuk menanduk bola di atas net, menyebabkan mereka jatuh dengan cepat. Wasit menghentikan pertandingan dan memanggil tim medis untuk merawat mereka.

Setelah sekitar 10 menit perawatan darurat, kedua pemain diizinkan untuk melanjutkan pertandingan. (den)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Cik Ujang Jagokan Timnas Argentina di Piala Dunia Qatar 2022

Lahat, KoranSN Semarak pertandingan sepakbola Piala Dunia 2022 Qatar melanda di seluruh hampir penjuru dunia, …

error: Content is protected !!