Sepanjang 2017, Polresta Hanya Tangani 2 Kasus Korupsi

Kapolresta Palembang saat menggelar konferensi pers akhir tahun 2017 di Mapolresta Palembang. (Foto-Istimewa)

Palembang, KoranSN

Sepanjang tahun 2017 hanya ada dua kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) yang ditangani Sat Reskrim Polresta Palembang.

Kedua kasus tersebut yakni dugaan korupsi Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) dan kasus OTT di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Palembang.

Hal itu ditegaskan Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono, Jumat (29/12/2017) saat konferensi pers akhir tahun 2017 di Lobi Gedung Polresta Palembang.

Baca Juga :   Hari Ini 15 Negara Ramaikan Beach Volley Ball di JSC

“Jika dibanding tahun sebelumnya, kasus korupsi yang kita tangani ditahun ini tak ada peningkatan signifikan, melainkan bisa dikatakan sama saja,” jelasnya saat ditanya koransn.com.

Saat disinggung apa saja penyebab yang membuat lambannya penanganan kasus korupsi, Kapolresta Palembang menjelaskan, pihaknya tak bisa menakar berapa besar kerugian negara yang disebabkan oleh pelaku korupsi.

“Memang kasus korupsi biasanya memerlukan waktu yang cukup lama, karena dalam kasus semacam ini kita harus berkoordinasi dengan pihak BPK, untuk mengaudit berapa besar kerugian negara akibat korupsi yang dilakukan seorang koruptor,” ungkapnya. (den)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Berikan Remisi Khusus Hari Anak Nasional Kepada 94 Anak Binaan

Palembang, KoranSN Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan menyatakan sebanyak 94 anak binaan mendapatkan remisi khusus …

error: Content is protected !!