Sepeda Motor Raib Saat Diuji Coba Calon Pembeli

MELAPOR - Pelapor yang kehilangan motor

Palembang, SN

Ferdian Ade Putra (23), warga KH Azhari Lorong Taman Bacaan RT 06 RW 03 Kelurahan Tangga Takat Kecamatan SU II Palembang, Kamis (25/6) mendatangi Polresta Palembang, untuk melaporkan kejadian yang dialaminya.

Pasalnya, keinginanya untuk menjual sepeda motor kesayangan melalui online membawa musibah. Situs jual beli online yang dianggapnya bisa jadi media perantara transaksi jual beli tersebut, menjadi pemicu motornya dilarikan calon pembeli.

Kepada petugas SPKT Polresta Palembang, korban menceritakan, kejadian yang dialami bermula saat ia mengunggah sepeda motor Honda Vario berwarna biru miliknya di situs jual beli online untuk dijual, Minggu (21/6) lalu. “kesok harinya sudah ada yang menghubungi untuk melihat kondisi sepeda motor tersebut. Lalu saya diajak ketemuan di rumah, mereka datang bertiga menggunakan sepeda motor Yamaha RX-King,” ungkapnya.

Baca Juga :   Seluruh Pimpinan & Anggota DPRD Nikmati Uang Suap Muba Tahap Pertama

Dikatakan Ferdian, sepeda motor tahun 2007 miliknya itu awalnya dibelinya seharga Rp 6 juta, lalu hendak dijualnya seharga Rp 7 juta kepada terlapor.

“Setelah bertemu kemudian sepeda motor di ujicoba oleh orang yang mengaku bernama Novin (terlapor). Seperti terhipnotis, awalnya motor King itu yang pergi, kemudian motor saya yang di tes pun ikut pergi dibawa kabur terlapor” ungkapnya.

Dilanjutkannya, ia terpaksa menjual sepeda motor tersebut lantaran istrinya tengah hamil 9 bulan dan tinggal menunggu waktu kelahiran. “Jadi, saya memang sedang butuh uang, sementara penghasilan saya dari penjaga warnet tidak mencukupi. Saya berharap pelakunya bisa segera ditangkap,” harap Ferdian.

Baca Juga :   Diduga Persaingan Bisnis, Bengkel Dibobol

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Suryadi SIK melalui Kanit SPKT, Ipda Heriansyah membenarkan pihaknya telah menerima laporan korban dengan tanda bukti nomor LP/B-1409/VI/Sumsel/Resta. “Berkas STNK sepeda motor korban atas nama Fitriyana yang tertera tersebut sudah kita amankan berikut dengan BPKB-nya. Selanjutnya, akan diserahkan ke Sat Reskrim untuk ditindaklanjuti,” singkatnya. (den)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Satgas Pamtas Tangkap Dua Pelaku Sindikat Pengiriman PMI Ilegal

Pontianak, KoranSN Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas mengamankan dua pelaku sindikat pengiriman Pekerja Migran Indonesia (PMI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.