Sepp Blatter Mundur sebagai Presiden FIFA

FIFA President Sepp Blatter gestures as he addresses a news conference after a meeting of the FIFA executive committee in Zurich September 26, 2014. REUTERS/Arnd Wiegmann  (SWITZERLAND - Tags: SPORT SOCCER HEADSHOT)
Zurich, SN
Sepp Blatter akhirnya memutuskan mundur dari posisinya sebagai Presiden FIFA. Keputusan tersebut diambilnya tidak lama setelah terpilih kembali sebagai Presiden FIFA untuk yang kelima kalinya.

Blatter menyatakan dirinya mundur dalam sebuah konferensi pers yang dihelat di Zurich, Swiss, Selasa (2/6) malam WIB. Keputusan tersebut diambilnya hanya enam hari setelah FBI menggerebek sebuah hotel di Zurich dan menangkap sejumlah petinggi FIFA terkait dugaan korupsi.

“Saya sepenuhnya memikirkan soal kepresidenan saya dan waktu-waktu saya di FIFA selama 40 tahun yang sudah menjadi bagian dari hidup saya,” ujar Blatter seperti dilansir Guardian.

Baca Juga :   Setahun Tanpa Kemenangan untuk Valentino Rossi

“Saya mencintai FIFA lebih dari apa pun dan saya hanya ingin memberikan yang terbaik. Saya memutuskan untuk tetap maju dalam pemilihan untuk kebaikan sepakbola,” lanjutnya dalam konferensi pers tersebut.

Blatter, 79 tahun, selanjutnya akan meminta dilaksanakannya kongres luar biasa. Kongres tersebut dilakukan untuk menunjuk presiden FIFA yang baru.

Dalam beberapa hari terakhir, FIFA guncang setelah beberapa petingginya tersandung kasus dugaan korupsi. Kasus tersebut sempat membuat konfederasi sepakbola Eropa, UEFA, meminta agar pemilihan kongres pemilihan Presiden FIFA yang baru, pekan lalu, untuk ditunda.

Baca Juga :   Mandzukic Pensiun dari Timnas Kroasia

Pada kongres tersebut, Blatter bersaing dengan Pangeran Ali asal Yordania untuk menjadi Presiden FIFA periode kali ini. Namun, Pangeran Ali akhirnya memutuskan mundur dan Blatter pun terpilih menjadi Presiden FIFA untuk kelima kalinya. (roz/krs)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Manchester City Awali Musim dengan Tekuk Wolves 3-1

Jakarta, KoranSN Manchester City mengawali musim baru Liga Premier dengan kemenangan meyakinkan 3-1 atas Wolverhampton …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.