Serangan Harimau, Pemkab Lahat Himbau Warga Tetap Beraktifitas









Suasana rapat rapat di Op Room Pemda Lahat.(foto-robby/koransn)

Lahat, KoranSN

Beredarnya pemberitaan adanya beberapa korban yang diserang Harimau di Kabupaten Lahat Kabupaten Lahat belakangan ini. Membuat masyarakat di sebagian wilayah Kabupaten Lahat menjadi resah.

Menghadapi keadaan tersebut Selasa (17/12/2019) Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat bersama BKSDA Raswandi, Kapten Inf.Narko dari TNI, AKP Zulfikar Polres Lahat melakukan rapat di Op Room Pemda Lahat.

Pertemuan tersebut membahas mengenai kekhawatiran masyarakat dengan kehadiran Harimau yang mulai masuk ke pemukiman warga.

Wakil Bupati Lahat Haryanto mengatakan, dirinya mengingatkan pada masyarakat agar tetap beraktifitas dan tetap waspada dan tidak langsung menerima berita langsung bila belum ada kebenarannya.

Baca Juga :   Mencoklit, Waspadai Penduduk “Siluman”

“Kami menghimbau pada masyarakat agar tetap bekerjadan beraktifitas.ada informasi yang mengatakan di daerah Kecamatan Pagun dan Pulau Pinang, warga melihat telapak kaki dan kotoran Harimau. Kajian Tim BKSDA Provinsi Sumsel, mengatakan itu bukan bekas telapak dan kotoran Harimau,” katanya.

Masih kata Haryanto, isu kemunculan hewan buas diperkebunan masyarakat semwstinya tidak dibesar- besarkan oleh media.

“Pemerintah Kabupaten Lahat akan segera memberikan himbauan pada masyarakat agar tidak takut untuk berkebun. Jika demikian mereka juga tidak ada penghasilan,” ujarnya di depan para awak media.

Baca Juga :   Bus Karyawan Perusahaan Batubara Ngebut Ugal-ugalan di Pemukiman Warga

Selanjutnya Pihak BKSDA, Kepolisian dan TNI akan membentuk Satgas Khusus guna mencegah terjadi lagi korban dari kehadiran Harimau. (rob)





Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Nyaris Rusak Pekarangan Klinik Bersalin

Lahat, KoranSN Pembangunan Rehab Rumah Toko (Ruko) di kawasan Jalan Mayor Ruslan tiga, Kelurahan Pasar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.