Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Reses

Ketua DPRD OI dan Lurah Timbangan foto bersama Masyarakat. (foto-herman/koransn.com)

Indralaya, KoranSN

Ketua DPRD Ogan Ilir (OI), Endang PU Ishak melakukan reses secara pribadi di daerah pemilihan (Dapil) I, yaitu Kecamatan Indralaya, Kecamatan Indralaya Utara dan Kecamatan Indralaya Selatan, belum lama ini.

Khusus di Kecamatan Indralaya Utara, Endang Ishak memilih tempat di Kelurahan Timbangan untuk menyerap aspirasi masyarakat. Hadir pula perwakilan masyarakat dari Desa Pulau Semambu dan Desa Palemraya.

Dalam sambutannya, Endang mengatakan agar masyarakat dan pemerintah desa dapat menggunakan lembaga legislatif untuk berkoordinasi mengawal kebijakan desa.

“Saya harap desa dapat berkoordinasi dengan DPRD ketika ada kebijakan terutama dalam hal pembangunan, karena kalau berkoordinasi kita jadi tahu dan bisa mengawalnya,” kata Endang.

Baca Juga :   Alat Berat Terbakar, Dinas PUBM Serahkan ke Pihak Kepolisian

Dijelaskannya, DPRD memiliki tiga fungsi, yaitu penganggaran, pengawasan dan legislasi atau merancang/membentuk undang-undang maupun peraturan daerah.

“Oleh karena itu tidak ada penganggaran yang luput oleh DPRD di Kabupaten OI ini, jadi terkait itu kami bisa tahu mana yang harus diprioritaskan pembangunannnya ketika masyarakat berkoordinasi dengan kami,” paparnya.

Pada pertemuan tersebut masyarakat juga diberi kesempatan bertanya dan menyampaikan aspirasinya. Sebagian besar mereka menyampaikan pembangunan fisik seperti jalan umum dan ada juga permasalahan tempat sampah dan penyebaran angkot di kota Indralaya.

Baca Juga :   BPN OI Lantik Petugas PTSL

Hadir dalam kesempatan itu, Lurah Timbangan, Abu Bakar, tokoh masyarakat Kelurahan Timbangan, Sopian dan Pauzi dan perwakilan masyarakat kelurahan Timbangan, Desa Pulau Semambu dan Desa Palemraya. (man)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Forum Pengusaha Orgen Tunggal di Empat Lawang Berharap Larangan Manggung Dicabut

Empat Lawang, KoranSN Para pengusaha orgen tunggal (OT) di Kabupaten Empat Lawang yang mengatas namakan …