Serap Aspirasi, Wakil Rakyat Temui Konstituen

Anggota DPRD OKI Dapil I meliputi Kayuagung, Pedamaran, Pedamaran Timur, Teluk Gelam dan Tanjung Lubuk saat melakukan reses. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Seluruh anggota DPRD Kabupaten OKI telah melaksanakan kegiatan reses tahun 2019 di masing-masing Dapil dalam waktu sepekan terakhir. Mereka menemui konstituen untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Kami menyerap seluruh aspirasi masyarakat dalam menunjang program pembangunan yang belum menyentuh warga sekitar atau meningkatkan program yang sudah ada,” kata anggota DPRD OKI Dapil I Jhoni Tarmos, Sabtu (2/2/2019).

Inti dari tujuan reses dikatakan pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PBB OKI ini adalah turun ke bawah menemui konstituen untuk menyerap aspirasi masyarakat. Aspirasi itu selanjutnya akan disampaikan dalam sidang dewan dan diteruskan pelaksanaannya ke eksekutif.

Baca Juga :   Kemenag Muratara Ingatkan Waspada Berita Hoax

Sambung Caleg periode 2019-2024 itu, reses juga merupakan kewajiban bagi pimpinan dan anggota DPRD dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat secara berkala untuk bertemu konstituen pada daerah pemilihan masing-masing.

Menurut satu satunya wakil rakyat dari Parpol PBB ini, selain untuk meningkatkan tali silaturrahmi dengan warga, reses juga untuk meningkatkan kualitas, produktivitas dan kinerja DPRD dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan rakyat, serta guna mewujudkan peran DPRD dalam mengembangkan check and balances antara DPRD dan pemerintah daerah dalam melaksanakan program pembangunan.

“Dari berbagai aspirasi masyarakat yang diajukan kepada wakil rakyat, ada beberapa pertanyaan yang menjadi bahan pertimbangan bagi DPRD untuk kemudian ditindaklanjuti diantaranya menyangkut permasalahan pembangunan yang belum merata baik di bidang infrastruktur, kesehatan dan pendidikan serta lainnya,” ungkap Jhoni.

Baca Juga :   TP4D Kawal Penggunaan Dana Desa Untuk Setiap Kades

“Masyarakat menyampaikan aspirasinya tentang pembangunan infrastruktur jalan. Mereka mengusulkan agar pemerintah daerah segera melakukan pembangunan infrastruktur jalan di wilayahnya,”

Dijelaskannya, berbagai aspirasi yang telah disampaikan oleh masyarakat nantinya akan menjadi bahan untuk ditindaklanjuti bersama-sama di lembaga DPRD dan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten OKI. (iso)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

HD Wujudkan Impian Petambak Udang Sungai Menang dengan Program Listrik Masuk Tambak

OKI, KoranSN Setelah sebelumnya melaunching listrik masuk sawah, Gubernur Sumsel H Herman Deru kembali meluncurkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.