Sergap Rumah Bandar, Tim Elang Temukan Sabu Dibawah Kasur



Dodi. (foto-ist)

PALI, KoranSN

Tim Elang Jajaran Unit Reskrim Polsek Talang Ubi berhasil meringkus bandar narkoba jenis sabu yakni, Dodi Agus Saputra alias Dodi (32), warga Talang Pegang RT 04 RW 11 Kelurahan Pasar Bhayangkara Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Pria yang keseharianya juga buruh ini, ditangkap Senin (29/1/2018) sekitar pukul 21.30 WIB, saat dirinya berada di dalam rumah, usai melakukan transaksi narkoba yang ternyata petugas Kepolisian yang melakukan undercover buy (penyamaran) untuk memancing pelaku yang dikenal cukup licin saat ditangkap ini.

Petugas yang telah mendapatkan barang bukti sabu itu, langsung bergegas menyusul pelaku yang ternyata sedang berada di dalam rumah. Tak ayal, dirinya tidak bisa mengelak lagi apa yang telah dijualnya itu. Pengeledahanpun tak luput dilakukan di dalam rumah pelaku Dodi.

Benar saja, ternyata petugas kembali menemukan barang bukti lainya berupa empat bungkus kecil plastik bening klip berisikan sabu-sabu dengan berat bruto 0,30 gram seharga Rp600 ribu,13 paket kecil sabu seberat 1,30 gram seharga Rp1,3 juta, yang tersimpan di dalam toples plastik kecil bertutup warna kuning merk Indofood yang disimpan di bawah kasur.

Selain itu, petugas juga mengamankan barang bukti lainya yakni, satu unit handphone merk Nokia warna biru, uang tunai kertas pecahan Rp50 ribu, Rp20 ribu, dan Rp10 ribu. Serta, satu pucuk senjata api rakitan (senpira) laras panjang jenis kecepek yang tersimpan di dalam rumah pelaku Dodi.

Menurut pengakuan pelaku Dodi, bahwa barang haram tersebut diperolehnya dari bandar besar berinisial Ym (DPO). “Aku baru pak jual sabu-sabu itu. Kalau sabu itu aku peroleh dari bandar Ym, yang tinggal di Desa Air Itam, Kecamatan Penukal, Kabupaten PALI pak,” akunya, Selasa (30/1/2018).

Baca Juga :   Diduga Pipa Gas PGN di Demang Lembar Daun Bocor, Tubuh Jauhari Terbakar

Sementara, Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK, melalui Kasubag Humas AKP Aryad mengatakan, bahwa pelaku Dodi ini sudah menjadi Target Operasi (TO) pihaknya, yang dikenal sebagai bandar narkoba untuk wilayah Ibukota Pendopo.

“Pelaku ini bandar sekaligus pengedar? sabu-sabu di wilayah Ibukota Pendopo. Sasaranya sendiri semua kalangan mulai dari remaja hingga orang dewasa. Saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan dan dilakukan pengembangan lebih lanjut,” terangnya. (ans)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Diduga Korsleting Listrik, Dua Rumah dan Bedeng Terbakar

Palembang, KoranSN Diduga korsleting listrik, dua unit rumah dan dua bedeng semi permanen ludes terbakar …

    error: Content is protected !!