Seribu Hektare Lebih Lahan di Riau Terbakar Selama Januari-Juli 2022





Aparat kepolisian membantu memadamkan kebakaran lahan di Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau. (Foto-Antara)

Pekanbaru, KoranSN

Luas lahan yang terbakar di wilayah Provinsi Riau selama Januari hingga Juli 2022 mencapai seribu hektare lebih menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Di Pekanbaru, Sabtu (6/8/2022), Kepala Pelaksana BPBD Riau Edy Afrizal menyatakan bahwa selama Januari sampai Juli 2022 kebakaran meliputi total 1.060,85 hektare lahan di 12 kabupaten dan kota di Provinsi Riau.

Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) berdampak paling luas di wilayah Kabupaten Rokan Hulu. “Selama tujuh bulan ini luas karhutla di Rokan Hulu mencapai 302 hektare,” kata Edy.

Baca Juga :   Surya Paloh Tak Minat Kompetisi Capres 2019

Sementara itu, luas lahan yang terbakar di wilayah Kampar tercatat 139 hektare, Bengkalis 136 hektare, Rokan Hilir 147 hektare, Pelalawan 113 hektare, dan Indragiri Hilir 80 hektare.

Kebakaran hutan dan lahan juga terjadi di Dumai (49 hektare), Meranti (32 hektare), Indragiri Hulu (31 hektare), Pekanbaru (13 hektare), Siak (13 hektare), dan Kuantan Singingi (0,50 hektare).

Edy mengatakan bahwa sepanjang Januari hingga Juli 2022 personel Satuan Tugas Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan menghadapi beberapa kendala dalam melaksanakan operasi pemadaman di lokasi titik panas dan titik api. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Kemenhub Serah Terima Pengelolaan Aset Pelabuhan Patimban ke PT PPI





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Anggota DPR: Tiga DOB Papua Upaya Percepatan Pembangunan

Jakarta, KoranSN Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus mengatakan pemekaran tiga daerah otonomi baru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.