Sering Melawan Guru, 2 Pelajar Bolos Sekolah Ditangkap Satpol PP



Tampak kedua pelajar yang saat bolos sekolah diberi hukuman hormat tiang bendera. (foto-robby/koransn.com)

Lahat, KoranSN

Dua pelajar yang sering bolos sekolah, Senin siang (11/9/2017) ditangkap anggota Satpol PP Kota saat tengah nongkrong di kantin satu sekolah negeri di Kota Lahat.

“Mereka kita amankan berkat adanya laporan guru-guru dari sekolah tempat pelajar ini menimbah ilmu. Para guru-guru itu, sudah sangat resah atas kelakuan siswanya. Bahkan apabila ditegur untuk masuk belajar, mereka melawan dan melempar batu,” kata Kasi Operasional Satpol PP, Faisal.

Untuk memberikan efek jerah, lanjut Faisal pihaknya memberikan hukuman kepada para siswa itu dengan hormat menghadap Bendera Merah Putih. Itu dilakukan sebagai bentuk disiplin kepada siswa bersangkutan, supaya tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Baca Juga :   Kreativitas Tim TP PKK MD Suku III OKU Timur Hasilkan Kerajinan Tangan

“Ketika menerima laporan, kita langsung respon dan bergerak cepat, sontak saja, siswa-siswa yang sedang nongkrong berhamburan, dan kita juga temui botol miras diduga habis diminum,” jelas Faisal.

Faisal menuturkan, jajaran Satpol PP akan memanggil orang tua dan pihak sekolah. Terutama peran orang tua sangat dibutuhkan, untuk memberikan nasehat dan pemahaman kepada siswa-siswa.

“Dengan demikian, efek jera yang kita berikan menjadi peringatan, agar tidak mengulangi, terlebih lagi melawan guru dan lain sebagainya,” tandasnya. (rob)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Disiplin ASN Pemkab OKI Harus Ditingkatkan Usai Lebaran

Kayuagung, KoranSN Pj Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Ir H Asmar Wijaya MSi kembali mengajak …

error: Content is protected !!