Serius Bidik Kursi Wawako, PAN Ancam PAW Kader ‘Mbalelo’

logo PANPalembang, KoranSN

Dewan Pimpinan Wilayah (DPD) PAN Palembang sangat serius membidik kursi Wakil Walikota Palembang mendampingi Walikota Harnojoyo. Bahkan ancaman hingga Pergantian Antar Waktu (PAW) pun di tetapkan jika ada anggota Fraksi PAN di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang yang berani mendukung calon kandidat lain. (Mbalelo, red).

Hal ini di tegaskan oleh Yudi F Bram usai mengelar syukuran dan konsolidasi di DPD PAN Palembang, Sabtu (16/1/2016) lalu.

“Perintah partai jelas, amankan calon Wakil walikota Palembang yang mendapat rekomendasi dari DPP,” ujarnya.

Menurutnya, PAN sebagai partai pengusung pilkada Kota Palembang 2013 lalu, memiliki hak untuk mengusung calon berdasarkan aturan yang telah ada.

“Kita memiliki 3 kursi di DPRD kota, kami tegaskan jika ada yang mencoba membelot kita PAW, saat ini sudah ada anggota DPRD yang mendapatkan surat peringatan karena akan mendukung kandidat lain,” ungkapnya.

Baca Juga :   GM Pertamina RU III Tinjau Langsung Tambak Ikan Kelompok Bintang

Lanjutnya, PAN sendiri sudah menunjuk Kgs Ishak Yasin yang baru saja dilantik melalui PAW DPRD kota Palembang, sebagai ketua tim pemenangan. Sehingga segala sesuatu terkait pemilihan Wawako Palembang melalui DPRD Palembang, melalui Ishak.

“Tugas awal Ishak adalah mengawal perintah DPP mengamankan Wakil Walikota, selain itu, juga bersinergi dengan Pemerintah Kota Palembang,” ujarnya.

“KGS Ishak Yasin yang telah menjadi anggota DPRD Palembang melalui PAW almarhum M Zaini mengatakan akan loyal kepada partai, termasuk juga akan melakukan pengamanan terhadap posisi Ketua DPD yang mencalonkan diri sebagai Wawako Palembang.

“Saya akan melakukan pendekatan dengan anggota DPRD dari partai lain, dengan silaturahmi dan komunikasi politik secara intens,” ucapnya.

Baca Juga :   Cegah Virus Corona, Dokkes Polda Sumsel Semprot Rumah Ibadah

Sebagai Anggota DPRD Palembang yang baru saja dilantik, tugas utamanya tentu akan mengawal program pemerintah, dan menampung aspirasi masyarakat seperti pendidikan, infrastruktur, kesehatan dan sebagainya.

Diketahui, dua nama dari Parpol sudah mendaftar ke DPRD kota Palembang. Yakni, Yudi B Bram dari PAN dan Yudha Rinaldi (PDI Perjuangan). Sementara dua nama lagi muncul diusung partai non parlemen, yaitu Suparman Roman dan Fitrianti Agustinda adik kandung mantan Walikota Palembang Romi Herton. (tya)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Ngopi Cow di Kedai PWI, Tantangan Pilkada di Tengah  Covid Makin Berat

Palembang, KoranSN Tantangan Pilkada 9 Desember 2020 yang juga bakal digelar di tujuh kabupaten di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.