Home / Kota Musi / Setiap Kelurahan Terima Bantuan Rp 3,5 Juta

Setiap Kelurahan Terima Bantuan Rp 3,5 Juta

Walikota Palembang Harnojoyo saat diwawancarai. (foto/Rika Agustya)
Walikota Palembang Harnojoyo saat diwawancarai. (foto/Rika Agustya)

Palembang, SN

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Kelurahan (BPMK) Kota Palembang, akan memberikan bantuan Rp 3,5 juta untuk setiap kelurahan di Palembang dalam kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarkat (BBGRM).

Kepala BPMK, Hery Apriansyah sekaligus ketua pelaksana mengatakan, bantuan tersebut merupakan support dari pemkot kepada lurah dan camat, untuk tetap mengkampanyekan kebersihan demi mewujudkan Palembang Emas. Dana tersebut berasal dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Palembang tahun 2015.

“Total dananya sendiri yaitu Rp 374,5 juta untuk 107 kelurahan. Selama satu bulan ini kami nanti akan melakukan penilaian kelurahan mana yang paling aktif dalam melakukan gotong royong serta yang paling besar swadaya masyarakatnya,” katanya.

Baca Juga :   Kontingen PON Sumsel Dipastikan Tak Capai Target

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Palembang, Harnojoyo didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) H Ucok Hidayat menyerahkan menyerahkan dana stimulan ini langsung kepada kelurahan dan kecamatan, saat pencanangan BBGRM Kota Palembang dan peringatan Hari Kesatuan Gerakan (HKG) PKK ke-43 Tahun 2015 di Lapangan Komplek Kenten Permai Kelurahan Bukit Sangkal Kecamatan Kalidoni.

Dikatakan H Harnojoyo, dengan landasan Gotong-royong dan hari kesatuan gerakan, dapat memotivasi dan membuka nurani keluarga serta masyarakat Indonesia untuk lebih memberikan perhatian terhadap peran dan fungsi masing-masing anggota keluarga menjadi keluarga yang harmonis dan pada akhirnya menuju bangsa yang mandiri dan sejahtera.

Baca Juga :   Pangdam Pimpin Sertijab 3 Danren Sekaligus

“Kedepan kami akan terus meningkatkan partisipasi keluarga dan juga semangat gotong royong dalam mewujudkan masyarakat yang berintegrasi dan mandiri melaui peran serta aparat pemerintahan,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga, Sekda Palembang, H Ucok Hidayat mengajak semua lapisan masyarakat untuk melanjutkan kembali kegiatan-kegiatan yang nyata seperti gotong royong dan lain sebagainya di setiap kelurahan dan kecamatan masing-masing.

“Kami berharap kegiatan ini tak hanya saat pencanangan BBGRM saja, namun menjadi sebuah tradisi setiap kelurahan. Kami juga berharap semoga kegiatan ini dijalankan dengan sungguh-sungguh demi kebaikan lingkungan dan juga kebaikan dalam keluarga,” pungkasnya. (wik)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Waspada Hujan Ekstrim!

Palembang, KoranSN Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sumsel memprediksi hujan ekstrim disertai petir dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.