SFC Pastikan Main di Gelora Sriwijaya Jakabaring

Gelora Sriwijaya Jakabaring. (foto-net)

Palembang, KoranSN

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid selaku pihak pengelolaan klub Sriwijaya FC (SFC) menuturkan, bahwa laga semi final Piala Presiden pada 11 Februari mendatang, kontra Bali United akan digelar di Stadion Utama (Homebase) Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ).

Menurutnya, salahsatu alasan, dipilihnya GSC sebagai lokasi pertandingan, untuk mengantisipasi membludaknya dukungan dari fans Laskar Wong Kito.

“Kita sudah layangkan surat kepada pengelola GSJ untuk laga semifinal kontra Bali United agar digelar di stadion utama kita, yaitu Gelora Sriwijaya Jakabaring. Alhamdulillah disetujui,” ungkap Faisal, Selasa (6/2/2018).

“Kalau kita pakai GSJ kondisi lebih kondusif khususnya tribun lebih luas. Sedangkan untuk di stadion Madya Bumi Sriwijaya dikhawatirkan suporter akan membludak dan laga sulit untuk di kontrol panpel nantinya,” ujarnya lagi.

Faisal mengatakan, pihaknya sudah mendatangi dinas PU BM Sumsel selaku penanggung jawab renovasi GSJ. “Sejatinya renovasi stadion GSJ sudah rampung 100 persen sejak beberapa waktu lalu. Tetapi proses penggunaannya, SFC baru diberikan sinyal bisa menggunakan saat Liga 1 bergulir nanti,” kata Faisal.

Ia menambahkan, saat ini justru stadion Bumi Madya Sriwijaya sendiri masih yang masih dalam proses renovasi khususnya ruangan-ruangan fasilitas. Hal ini tentunya berdampak terhadap kenyamanan berlaga SFC di babak semi final nanti.

Baca Juga :   SMA Pusri Juara 1 LKTI 2020

“Laga semifinal masih di proses oleh PT Liga 1 Indonesia yang sekarang tengah mengumpulkan empat kontestan yang lolos ke babak semifinal Piala Presiden untuk menentukan tempat dan tanggal ideal pelaksaannya,” pungkasnya. (rgn)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Berikan Remisi Khusus Hari Anak Nasional Kepada 94 Anak Binaan

Palembang, KoranSN Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan menyatakan sebanyak 94 anak binaan mendapatkan remisi khusus …

error: Content is protected !!