Shenzen si Kota Baru yang Menawarkan Surga Belanja

 

shenzen

SHENZEN merupakan nama kota di RRC. Kota ini sendiri baru berkembang dan dibuat beragam fasilitas moderen. Tak heran bangunan dan fasilitas umum di kota ini tak kalah dengan dengan kota-kota besar lainnya di dunia.

Semula Shenzen adalah daerah perkebunan dan persawahan. Tetapi dengan perkembangan yang sangat cepat, Shenzen yang letaknya di bagian tenggara RRC atau tepatnya di provinsi Guangdong, orang-orang dan wisatawan banyak yang berkunjung. Lokasi wisatanya tak terlalu banyak dan biasa saja, bahkan rata-rata adalah wisata buatan.

Tetapi dengan paket yang menarik, orang-orang dari luar negeri ramai berkunjung kesini. Bila dibandingkan degan Indonesia, sangat jauh menarik dengan lokasi wisata di negeri kita. Karena wisata di Indonesia adalah alam yang tak tergantikan dan tak dibuat-buat.

Baca Juga :   Pemerintah Percepat Pembangunan Pariwisata di Jawa Tengah

Cuma untuk digarisbawahi, wisata di negeri kita masih kurang promosi. Untuk pelayanan dan sikap masyarakat juga sangat jauh dengan Indonesia.

Bila berwisata ke Shenzen disarankan naik kereta saja, karena lebih nyaman dan aman. Tetapi untuk diwaspadai di kota ini juga masih ada juga kejahatan copet.

Hotel di kota ini harganya cukup murah, setidaknya setengah dari harga hotel di Hongkong untuk ukuran kamar yang sama.

Untuk urusan menginap, rata-rata hotel SZ cukup bersih dengan pelayanan yang standar (‘sedikit’ lebih ramah dibandingkan HK). Seperti biasa, saya prefer tinggal hotel yang dekat dengan stasiun kereta metro dengan alasan kemudahan dan efisiensi.
Di Luo Hu sebagai pintu masuk utama Shenzhen banyak terdapat hotel. Enaknya tinggal di daerah ini adalah akses dari dan ke Hong Kong yang mudah, cukup jalan kaki dari imigrasi, juga dekat dengan komplek shopping centre Luo Hu, lokasi iini sangag mirip Mangga Dua. (***)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Bali Terima Bantuan Fasilitas Tempat Cuci Tangan di Tempat Wisata

Jakarta, KoranSN Pemerintah Provinsi Bali melalui Dinas Pariwisata Provinsi Bali menerima bantuan 18 fasilitas wastafel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.