Si Jago Merah Hanguskan Puluhan Rumah di Lorong Manggis



Kebakaran hebat menghanguskan sekitar 25 rumah di perkampungan padat penduduk Kampung Rawamangun, Lorong Manggis, Kecamatan SU I, Palembang, Rabu (7/6/2017) sekitar pukul 11.00 wib. Akibat kebakaran ini, sedikitnya 61 Kepala keluarga kehilangan tempat tinggal. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk yang berada Jalan Ahmad Yani, Lorong Manggis, Kampung Rawamangun, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, Rabu (7/6/2017) sekitar pukul 11.00. Akibat kejadian tersebut, puluhan rumah semi permanen hangus dilahap si jago.

Dari hasil pantauan, sedikitnya 25 rumah hangus terbakar yang dihuni 61 Kepala Keluarga (KK) di RT 14 RW 05 Kelurahan Silaberanti. Beruntung pada kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, ada lima warga yang terkena luka bakar ringan akibat jilatan api karena berusaha menyelamatkan barang berharga yang ada di dalam rumah.

Baca Juga :   Lahat 'Heboh' Video Penangkapan 'Antu Banyu'
Tampak seorang warga langsung pingsan saat mengetahui rumahnya ikut ludes terbakar.- Foto Ferdinand Deffryansyah/koransn

Masyarakat setempat berusaha memadamkan api agar tidak mengakibatkan kobaran api menyambar terlalu luas. Api bisa dipadamkan setelah hampir dua jam kemudian dengan dibantu 12 mobil Dinas Pemadam Kebakaran (PBK).

M Soleh (53), salah satu warga korban kebakaran mengatakan, api pertama kali berasal dari Rumah Bahrudin Mbah Tutu, diduga ada suara ledakan kemungkinan ledakan tersebut adalah suara Gas yang meledak.

“Dari informasi yang beredar, mungkin rumah pak Bahrudin dalam keadaan ditinggal saat sedang masak karena suara ledakan tersebut sepertinya gas yang meledak dari kompor,” jelasnya.

Baca Juga :   Polda Sumsel Bongkar Perdagangan Satwa Lindung, Dijadikan Bahan Sabu

Pihak kepolisian masih melakukan olah TKP guna mengetahui penyebab kebakaran, meski tidak menimbulkan korban jiwa hanya saja kerugian material, sementara belum bisa di pastikan. (rgn)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Rakor Penyerapan Anggaran Penanganan Covid-19, Polda Sumsel Siap Lakukan Pengawasan

Palembang, KoranSN Polda Sumsel siap melakukan pengawasan terkait penggunaan anggaran Covid-19. Hal tersebut terungkap saat …