Siap Beroperasi, RS Pratama Pendopo Tunggu Visitasi Provinsi

Syahrial Podril.

Empat Lawang, KoranSN

Rumah Sakit (RS) Pratama di Pendopo, Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang, saat ini siap melaksanakan pelayanan ke masyarakat. Namun, untuk melaksanakan pelayanan tersebut, pihak rumah sakit masih menunggu visitasi terlebih dahulu dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumsel.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Empat Lawang, Syahrial Podril menerangkan, saat ini organisasi yang akan melakukan pelayanan di RS Pratama Pendopo di Kecamatan Pendopo itu, sudah terbentuk. Tak hanya kepala RS, pegawai, staf dan petugas pelayanan-nya-pun sudah ada, termasuk anggarannya pun sudah disiapkan.

“Ini artinya, RS Pratama Pendopo, itu sudah siap beroperasi. Hanya saja, untuk memulai pelayanan, kita masih menunggu visitasi terlebih dahulu dari Dinkes Sumsel, yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 23 Maret mendatang. Visitasi itu, menentukan layak atau tidaknya Rumah Sakit melaksanakan pelayanan,” ujarnya, Kamis (9/3/2017).

Baca Juga :   Sat Lantas Prabumulih Gelar Razia Musi 2018

Dikatakannya, saat ini kondisi bangunan RS Pratama Pendopo, masih banyak perlu dibenahi, termasuk kondisi bangunan dan beberapa faktor penunjang lainnya. Meski demikian, pihaknya optimis jika pelaksanaan visitasi nanti, berjalan mulus sehingga operasional RS Pratama Pendopo itu, siap dijalankan, Akunya.

“Status RS Pratama Pendopo, itu nanti tetap dikendalikan Dinkes Empat Lawang, atau merupakan Unit Pelayanan Tekhnis Daerah (UPTD, Red), dibawah Dinkes Empat Lawang,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk anggaran pembelian fasilitas pendukung lainnya di RS tersebut, sudah disiapkan dan tinggal melaksanakannya saja, Mudah-mudahan visitasi nanti berjalan mulus dengan begitu RS Pratama Pendopo, segera melayani masyarakat Pendopo dan sekitarnya, Jelas syahrial

Sementara itu, anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Empat Lawang, Atik, SPd menyebut, seharusnya RS Pratama Pendopo, sudah melakukan pelayanan Mulai mlai bulan Januari, pihaknya tidak habis mengerti, mengapa RS Pratama Pendopo hingga saat ini belum beroperasi.

Baca Juga :   Puluhan Rumah Dinas Guru Rusak

“Kami sering mendapat laporan kondisi bangunan RS Pratama Pendopo. Dan dalam Reses pihaknya DPRD empat lawang Dapil III ke bangunan RS tersebut, ditemukan kondisi atap yang bocor dan ada plafonnya yang sudah jebol bahkan ada klosed-nya yang hilang. Listriknya sudah ada, namun meubelernya dan fasilitas penunjang lainnya belum ada. Tolonglah dilengkapi segera, kan sudah ada anggarannya,” pungkasnya. (foy)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Tuntaskan Pembangunan Jembatan Ogan IV yang Sempat Mangkrak

Baturaja, KoranSN Komitmen Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk menyelesaikan sejumlah proyek fisik yang tak …