Siap Hadapi Black Campaign



Joncik Muhammad. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Calon Bupati Empat Lawang nomor urut 2, Joncik Muhammad menilai, black campaign atau kampanye hitam seharusnya tidak dilakukan, namun jika hal itu tetap dilakukan, ia mengaku siap menghadapinya.
Dikatakannya, black campaign hampir dipastikan akan terjadi, dan itu sudah ada sejak dulu dan itu salah satu yang menodai nilai-nilai demokrasi. Seharusnya black campaign itu tidak terjadi, karena itu mengarah pada fitnah dan segala macam bentuk negatif.

“Saya merasakan itu. Tapi, bahwa itu bagian dari resiko nyalon, karena ini sudah yang ketiga kali bagi saya dan biasa diterpa hal-hal seperti itu. Macam-macam tuduhannya, disebut anak PKI dan sebagainya yang sebenarnya tidak ada semua. Jadi, kita tunjukkan dengan bukti dan fakta saja, bahwa yang dituduhkan itu tidak benar. Sudah sunnatullah kalau akan maju pasti ada black campaign dan itu harus dihadapi,” ungkap Joncik, dibincangi di Palembang, kemarin.

Ia mengajak, kandidat untuk adu program, adu track record, adu visi misi kedepan. “Untuk tim kemenangan sudah tingkat desa, dusun, RW/RT dan seterusnya. Tim itu kan bertingkat, ada tim partai, keluarga, relawan dan tim birokrasi dan tim legislatif, tim pemuda, laskar merah putih. Tapi intinya tiap desa sudah ada tim dan itu kita buat hingga tingkat TPS,” ujarnya.

Ia menuturkan, pola kampanye untuk tahun 2018 ini, selalu bergerak melalui lembaga konsultan dan lembaga survei yang menjadi guiden. Ia mengaku, popularitas dirinya dengan David Hadrianto Aljufri sebagai kompetitor terbilang sudah cukup maksimal.

Baca Juga :   Masyarakat Muba Dukung M Nasir Menjadi Bupati Muba 2024

“Yang membedakan sekarang itu kerja-kerja darat, siapa pasangan calon atau tim yang turun ke bawah, itu yang akan memenangkan pertarungan. Alhamdulillah survei terakhir itu, selisih dengan David masih di range 20-25% jauh selisihnya. Saya di posisi 59,61% mereka di 25,28%. Tapi itu per Desember 2017 lalu, jadi bergerak terus, Maret nanti kita akan survei lagi posisinya dimana. Kalau terakhir di Mei awal atau Juni awal akan survei terakhir. Jadi selalu seperti itu,” pungkasnya. (awj)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Airlangga Hartarto Puji Kinerja Pertumbuhan Ekonomi Sumsel Tetap Solid dengan Inflasi Terjaga

Palembang, KoranSN Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Elen Setiadi SH MSE bersama Forum Koordinasi …

error: Content is protected !!