Siap Wujudkan Palembang Hebat, Hernoe Targetkan Tiga Hal







Bakal Cawako Palembang Hernoe Roesprijadji saat mengembalikan formulir dan syarat pendaftaran ke DPC PDI Perjuangan. (foto/Ist)

Palembang, KoranSN

Bakal calon walikota (Bacawako) Palembang, Hernoe Roesprijadji menyatakan siap mewujudkan Palembang Hebat. Untuk itu, ia pun menargetkan tiga hal, yakni Hebat Warganya, Hebat Kotanya dan Hebat Pemerintahannya.

Hal ini dinyatakannya usai mengembalikan formulir pendaftaran Bacawako ke DPC PDI Perjuangan Kota Palembang, Senin (5/6/2017). Kedatangan Hernoe diiringi para relawan dengan dikawal Banser NU dan ketua Dewan Syuro PKB Rafiudin serta 16 PAC PKB se-kota Palembang.

“Kita ingin mewujudkan Palembang Hebat. Ada 3 hal yang utama yang ingin kita capai, yakni Hebat warganya, kotanya, pemerintahannya,” ungkap Wakil ketua PWNU Sumsel ini.

Hebat Warganya terang Hernoe, dalam artian warga Palembang secara jasmani harus sehat, cerdas, sejahtera dan berakhlakul karimah. Kemudian Hebat Kotanya, dalam artian Kota Palembang infrastrukturnya harus baik, jauh dari banjir, memiliki taman-taman yang indah, dan ramah terhadap anak dan kaum disabilitas.

“Sementara untuk Hebat Pemerintahnya, dalam artian Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memiliki keterampilan yang baik dan disiplin, kemudian zero korupsi, sistem pelayanan harus one day service, surat menyurat harus selesai dalam satu hari kerja dan satu atap satu pintu. Contoh pemerintah yang hebat harus mendengarkan keluhan warganya baik melalui sistem online maupun offline,” ujar Hernoe.

Dalam kesempatan itu, Hernoe mengaku awal dirinya memastikan diri maju pada Pilkada Palembang tahun 2018 mendatang, karena dorongan dan dukungan dari para kader dan warga Nahdatul Ulama (NU) serta dukungan penuh dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Secara pribadi, filosofi sederhana dari diri saya, yaitu bermanfaat bagi orang lain. ‘Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermafaat bagi orang lain’,” ungkapnya.

Soal persyaratan Bacawako ke PDI Perjuangan kata Hernoe, semua persyaratan sudah terpenuhi, namun untuk surat keterangan tidak pailit dari pengadilan niaga di Jakarta, baru berupa foto kopi, secepatnya akan dilampirkan yang asli.

“Alhamdulillah, persyaratan lengkap semua, hanya keterangan pailid dari pengadilan niaga yang masih copy karena aslinya belum kita terima,” kata Hernoe.

Baca Juga :   Pansus DPRD Setujui LKPJ Gubernur Sumsel TA 2019

Ketua Dewan Syuro PKB Palembang, Rafiudin menerangkan, dukungan PKB terhadap Hernoe sudah bulat. Bahkan 16 PAC se kota Palembang datang ikut mengantar.

“Sudah kewajiban PKB untuk mendukung kader terbaik NU maju Pilkada. Secara dukungan moril dan lisan PKB total, kita tinggal tunggu rekomendasi dari DPP sesuai proses,” ungkapnya.

Sementara, Anggota tim penerimaan penjaringan Balon Wako dan Wawako Palembang dari PDIP, Yandris Suandri mengakui berkas Hernoe Roesprijadji sudah lengkap. Ia menyatakan, beberapa Bacawako yang mendaftar, seperti M. Akbar Alvaro, Kgs Abdul Rozak dan Yudha Pratomo, persyaratannya masih harus dipenuhi karena masih ada kekurangan.

“Kami masih menunggu untuk melengkapi syarat-syarat bakal calon sampai tanggal 17 Juni 2017 mendatang, total yang mendaftar balon Wako berjumlah 15 orang dan balon Wawako ada 6 orang,” terangnya. (awj)







Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Manfaatkan Momen Idul Adha: Bank Sumsel Babel Salurkan Bantuan Hewan Qurban

Palembang, KoranSN Memaknai Hari Raya Idul Adha sebagai moment berbagi untuk sesama, Bank Sumsel Babel …

error: Content is protected !!