Siapkan 3 Visi, Hernoe Didorong Maju di Pilwako

Hernoe Roesprijadji.

Palembang, KoranSN

Bakal calon walikota maupun wakil walikota Palembang yang diyakini ambil bagian pada Pilwako Palembang 2018 mendatang, mulai menyiapkan langkah untuk maju pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Salah satunya, Hernoe Roesprijadji. Meski mengaku baru didorong oleh kalangan muda Nahdatul Ulama (NU) Palembang untuk mencalonkan diri, namun ia sudah menyiapkan tiga visi jika nanti benar-benar bertarung pada Pilwako yang digelar serentak dengan 8 pilkada kabupaten/kota dan Pilgub Sumsel 2018 itu.

“Untuk Pilkada Palembang itu bukan saya pribadi, tapi beberapa kalangan muda NU yang ingin mencalonkan saya. Bukan saya menawarkan diri tapi aspirasi dari bawah,” ujar Wakil Ketua Pimpinan Wilayah (PW) NU Sumsel ini, saat dibincangi, Selasa (25/4/2017).

Baca Juga :   Kajati Sumsel dan Jajaran Mengikuti Rakernas Kejaksaan RI Tahun 2020

Hernoe mengaku, mengapresiasi keinginan kalangan muda NU yang menginginkannya maju di Pilwako Palembang 2018, apalagi mereka sudah membentuk relawan untuk mensosialisasikannya ke masyarakat tanpa dikomandoi.

“Maju atau tidak belum tahu, tapi bisa saja, karena dorongan aspirasi ini,” ujarnya sembari mengaku sudah mulai berkomunikasi dengan sejumlah partai politik, terutama PKB.

Kata Hernoe, kalaupun jadi mencalonkan diri, ia sudah menyiapkan 3 visi untuk kemajuan Kota Palembang. Yakni, pembangunan manusia, penguatan sistem pemerintahan dan pembangunan infrastruktur.

“Pembangunan manusia ini terkait kualitas SDM, langkahnya seperti memberikan pelatihan, agar SDM kita memiliki keterampilan sesuai usaha yang tersedia, dan memberikan pelatihan enterpreneurship. Dari sisi sistem pemerintahan, bagaimana kedepan pelayanan pemerintahan lebih cepat,” pungkasnya. (awj)

Baca Juga :   Walikota Palembang Tinjau Korban Kebakaran di Rawamangun
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Divaksinasi, Sekda Kota Palembang: Sama Seperti Suntik Biasa

Palembang, KoranSN Guna memberantas dan bangkit melawan virus Covid 19, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, …