Sidak Pasar Jelang Natal & Tahun Baru

Polres OKI bersama OPD saat melakukan sidak pasar. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Kepolisian Resort Ogan Komering Ilir (Polres OKI) bekerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat melakukan sidak pasar guna mengecek situasi kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) menjelang peringatan hari besar nasional yaitu natal dan tahun baru.

Sidak yang dilakukan kemarin di Pasar Pagi Kayuagung OKI tersebut dipimpin Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH MH didampingi Kepala Dinas Perdagangan OKI S Sudiyanto Djakfar SSos MSi dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman dan Holtikultura OKI Syarifudin SP MSi serta perwakilan dari Dinas Perkebunan dan Peternakan OKI.

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto mengatakan, Sidak pasar ini dilakukan untuk mengecek situasi harga Sembako mejelang peringatan hari besar nasional yang tentunya bekerjasama dengan OPD terkait di ruang lingkup Pemerintahan Daerah Kabupaten OKI.

Baca Juga :   Semua Instansi Harus Bersinergi

“Hasilnya, berdasarkan pantauan memang ada terjadi kenaikan namun tidak terlalu sigfinikan, Ya diantara Rp 1.000 hingga Rp 3.000. Misalnya beras hanya naik Rp.1.000 jenis beras biasa,”kata Kapolres.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten OKI menambahkan, setelah dipantau memang tidak ada Sembako mengalami kenaikan yang sangat signifikan, kalaupun ditemukan ada kenaikan itu masih dianggap wajar.

“Jikapun nanti ditemukan dan terjadi kenaikan yang sangat signifikan, maka akan kami koordinasikan dengan instansi terkait untuk ditindaklanjuti,”kata Sudiyanto.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman dan Holtikultura Kabupaten OKI juga menambahkan, untuk kebutuhan sayuran bagi masyarakat di kabupaten OKI sejauh ini masih stabil hanya pendistribusian ke pasar tradisional yang belum lancar.

Baca Juga :   Hasilkan Rp 30 Juta per Bulan dari Sampah

“Di sisi lain kami juga terus melakukan pembinaan terhadap asosiasi pedagang sayur maupun asosiasi produsen. Hal ini dalam rangka agar petani sayur dapat memenuhi kebutuhan di pasaran,”katanya. (iso)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Wujudkan Lumbung Pangan Nasional, OKU Timur Terus Cetak Lahan Sawah Baru

Martapura, KoranSN Bupati OKU Timur, HM Kholid Mawardi benar benar serius mewujudkan Kabupaten OKU Timur …