Sidang Dugaan Korupsi Masjid Sriwijaya, Ahli dari Terdakwa Sebut Yayasan Mesti Tanggungjawab





Dr Mudzakkir SH MH Ahli Hukum Pidana yang dihadirkan oleh penasihat hukum dari Ahmad Nasuhi saat memberikan keterangan di persidangan. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Dr Mudzakkir SH MH Ahli Hukum Pidana, Senin (22/11/2021) dihadirkan oleh penasihat hukum dari Ahmad Nasuhi (mantan Plt Kepala Biro Kesra Pemprov Sumsel), terdakwa dugaan korupsi pembangunan Masjid Sriwijaya di Pengadilan Tipikor Palembang.

Di persidangan Ahli mengatakan, jika Yayasan Wakaf Masjid Sriwijaya harus bertanggungjawab terkait terjadinya dugaan kasus korupsi pembangunan Masjid Sriwijaya.

Baca Juga :   Preman OKI Baku Tembak dengan Polisi

“Yayasan yang mesti tanggungjawab, karena perkara ini kan soal dana hibah yang diberikan pemerintah daerah kepada pihak yayasan. Dimana jika dana hibah tersebut sudah diberikan ke yayasan dan telah diterima, maka dana hibah sepenuhnya menjadi milik yayasan, sehingga yayasan yang harusnya bertanggungjawab,” katanya.

Dijelaskannya, apalagi dana hibah diberikan kepada pihak yayasan secara sah. Sehingga pengelolaan dana hibahnya sepenuhnya berada di yayasan.

“Dana hibah yang diberikan tentunya dipergunakan hanya untuk membangun Masjid Sriwijaya, hingga dana tersebut tidak boleh digunakan untuk pembangunan lainnya,” ujarnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Truk Kontainer Hantam Dua Pengendara Motor

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Terkait Perkara Masjid Sriwijaya, Cak Amir: Jangan Korupsi Uang Masjid Kasihan Masyarakat

Palembang, KoranSN Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumsel, KH Amiruddin Nahrawi yang akrab disapa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.